SOLOPOS.COM - Salah satu bintang Malaga, Isco (kanan). Malaga dipastikan tak akan tampil di pentas Eropa musim depan setelah pengajuan bandingnya ke CAS ditolak. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Salah satu bintang Malaga, Isco (kanan). Malaga dipastikan tak akan tampil di pentas Eropa musim depan setelah pengajuan bandingnya ke CAS ditolak. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID – Keinginan Malaga tampil di pentas Eropa musim depan sirna. Hal ini menyusul ditolaknya banding Malaga oleh Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS), seperti dilansir Reuters, Selasa (11/6/2013) malam WIB.

Semula Malaga mendapat hukuman dari induk organisasi sepak bola Eropa (UEFA) tak bisa mengikuti ajang Eropa, baik Liga Champions maupun Liga Europa, karena mengalami krisis keuangan.

UEFA awalnya menghukum Malaga selama empat tahun tak bisa ikut serta dalam ajang di Eropa. Ini dikarenakan Malaga memiliki tunggakan kepada pemain, karyawan dan juga badan pajak Spanyol.

Namun, hukuman ini kemudian dikurangi menjadi satu tahun setelah Malaga mampu melunasi hutang-hutangnya.

Malaga kurang berkenan dengan hukuman satu tahun itu. Klub berjuluk La Rosaleda ini pun mengajukan banding kepada CAS agar menghapus hukumannya, tak bisa bermain di Eropa, dan mengganti dengan hukuman lebih ringan.

Sayangnya, keinginan Malaga ini bertepuk sebelah tangan. Tim yang finis di posisi keenam La Liga musim ini itu, tetap tak diizinkan tampil di Liga Europa setelah CAS menolak bandingnya. Bahkan CAS meminta Malaga harus membayar denda asli mereka sebesar 300.000 euro atau sebesar Rp3,9 miliar.

Malaga, yang musim ini sebenarnya lolos ke Liga Europa, posisinya akan digantikan Rayo Vallecano, yang finis di posisi kedelapan La Liga Spanyol. Namun, seandainya Rayo Vallecano, tak mampu memenuhi persyaratan finansialnya, maka posisinya akan digantikan penghuni urutan sembilan, Sevilla.

Penampilan Sevilla di kompetisi nomor dua Eropa itu bukan kali pertama. Pada musim 2006 dan 2007 lalu< Sevilla bahkan mampu tampil sebagai juara Liga Europa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya