SOLOPOS.COM - Iker Cassilas

Iker Cassilas

BERNE — Kiper Real Madrid, Iker Casillas, telah mencetak rekor baru dalam karier sepak bolanya setelah Spanyol menang 4-1 lawan Korea Selatan dalam laga pemanasan, Kamis (31/5/2012) dini hari WIB.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dari 130 penampilannya bersama Spanyol, Casillas berhasil merebut kemenangan kali ke-95 dia untuk Timnas, memecahkan rekor kemenangan internasional terbanyak yang sebelumnya dicetak pemain Prancis, Lilian Thuram dan setara dengan rekor pemain Mesir, Ahmed Hasan.

Penjaga gawang 31 tahun itu baru dimasukkan pelatih Vicente del Bosque di babak kedua menggantikan Pepe Reina dan berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan, seperti dikutip goal.com.

Casillas, yang berhasil menorehkan rekor clean sheet  alias tak kebobolan di 74 pertandingan bersama Timnas, juga menjadi kiper dengan penampilan internasional terbanyak keempat di bawah pemain Arab Saudi, Mohamed Al-Deaeya (178); pemain Swedia, Thomas Ravelli (143) dan kiper Korsel, Lee Won-Jae (132).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya