SOLOPOS.COM - Penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas. DokJIBI/Solopos/Reuters

Penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas. DokJIBI/Solopos/Reuters

Penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MADRID –Iker Casillas mengakui akan sulit baginya untuk mendapatkan posisi sebagai penjaga gawang utama Real Madrid musim depan. Ia yakin, selain dirinya, Diego Lopez juga layak mengenakan jersey nomor satu Los Blancos, julukan Madrid.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Musim lalu, Casillas cukup sering menempati posisi bangku cadangan setelah mengalami cedera. Posisi penjaga gawang pun akhirnya diberikan Lopez, yang didatangkan oleh Jose Mourinho, dari Sevilla.

Performa Lopez di bawah mistar Madrid pun cukup apik. Bahkan, Casillas sempat was-was posisinya akan digusur secara permanen oleh Lopez.

Namun, Casillas kembali membuktikan bahwa dirinya belum habis. Ia tampil cukup apik saat membela Timnas Spanyol di Piala Konfederasi 2013, terutama saat semifinal mengalahkan Italia, lewat drama adu penalti.

Kendati demikian, Casillas mengaku tak akan mudah menantang Lopez musim depan. Tapi seandainya ia mengundurkan diri mungkin hal itu akan memudahkan Carlo Ancelotti menetapkan pilihan pertamanya.

“Diego Lopez adalah orang yang fantastis dan kiper hebat,” ujar Casillas pada Radio Marca. “Dia pemain pengganti yang hebat dan layak melanjutkan permainannya. Dia memiliki musim yang brilian. Saya tak pernah mencari masalah. Saya belajar bagaimana menunjukkan kesabaran sejak kecil, saya tahu saya harus menunggu dan mencoba memenangi posisi ini.”

Casillas dikait-kaitkan pindah ke Arsenal. Terkait rumor ini, Casillas mengaku tak masalah seandainya diminta meninggalkan Santiago Bernabeu.

Namun, sebelum itu, ia ingin membuktikan bahwa kritik padanya salah. “Saya tak ingin menjadi gangguan atau merugikan tim,” tambah Casillas. “Jika satu hari saya diberitahu untuk meninggalkan klub ini, di mana yang sudah saya anggap sebagai rumah, saya akan pergi tanpa rebut-ribut.”

“Saya mencoba menyembuhkan diriku dari cedera dan yang lainnya, yang dikatakan orang-orang tentangku. Jika hal semacam itu terjadi padaku saat berusia 20 tahun, saya akan mengambilnya sebagai suatu masalah, tapi saat ini saya adalah kapten.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya