SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (Instagram/@josemourinho).

Solopos.com, JAKARTAJose Mourinho membalas kritikan mantan pemain Real Madrid Antonio Cassano yang mengkritiknya banyak drama dan tidak memberikan apa pun dalam sepak bola.

Kritikan Cassano menyusul keterkaitan pelatih asal Portugal itu yang kembali dihubungkan dengan mantan klubnya Real Madrid.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pelatih yang saat ini melatih AS Roma itu masuk dalam kandidat sebagai pengganti Carlo Ancelotti yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

“Semua orang bebas untuk berpendapat dan kritik, tetapi ketika berbicara mengenai orang lain seperti yang dilakukan Antonio itu berbeda,” kata Mourinho kepada Daily Mail, Minggu (9/4/2023).

“Beberapa dari kami bekerja di sepak bola, dia hanya ingin menikmati sepak bola sesuai keinginannya. Cassano bermain untuk Roma, Inter, dan Real Madrid. Di Madrid orang hanya mengingatnya mengenakan jaket pemain cadangan. Dengan Roma dia memenangkan Supercopa tanpa bermain di pertandingan. Di Inter bahkan dia tidak ikut serta dalam laga persahabatan Piala Lombardy,” kata pelatih berjuluk The Special One itu.

Mourinho kemudian membandingkan pencapaiannya sebagai pelatih menangani Real Madrid, AS Roma, dan Inter Milan.

“Kalian tahu apa yang aku menangkan bersama Inter, Real Madrid, dan Roma. Mungkin dia mempunyai masalah dengan saya, tapi saya merasa tidak ada masalah dengannya,” kata Mourinho.

Jose Mourinho berhasil menjadi pelatih pertama yang menjuarai tiga turnamen mayor Eropa seperti Champions League, Europa League, dan Conference League.

Bersama Inter, Mourinho meraih gelar treble keduanya sepanjang karir setelah membawa Il Nerazzurri menjuarai Serie A, Copa Italia, dan Champions League pada musim 2009-2010.

Sementara karirnya bersama Los Blancos, Mourinho berhasil memperoleh satu gelar La Liga dan satu gelar Copa Del Rey dalam tiga musim masa kepelatihannya.

Pada musim lalu, Mourinho mengantarkan AS Roma meraih trofi Eropa pertama setelah menang atas Feyenoord dalam ajang Conference League.

Sebelumnya, Antonio Cassano menyindir Jose Mourinho dengan menyebutnya pelatih yang tidak tahu apa-apa dan hanya bisa bikin drama. Sindirannya itu setelah beredar kabar Real Madrid mengincar Mourinho.

“Dia cuma seorang pembuat film, banyak drama. Real Madrid tidak akan pernah memanggil Mourinho untuk proyek baru mereka. Dia sebenarnya tidak mengeri tentang sepak bola,” ujar Cassano.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya