SOLOPOS.COM - Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2022 memasuki babak semifinal yang akan dipertandingan pada Sabtu (9/7/2022) mulai pukul 13.00 di Axiata Arena, Kuala Lumpur,Malaysia. Sesuai jadwal lengkap yang dirilis BWF, Jumat malam WIB, sebanyak lima wakil Indonesia akan berlaga di semifinal hari ini.

Selain Indonesia, negara peserta yang juga mengirimkan wakilnya di babak semifinal Malaysia Masters 2022 hari ini adalah Korsel, China, China Taipei, Hong Kong, Thailand, Jepang, India, dan tuan rumah Malaysia.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Indonesia sebelumnya mengirimkan tujuh wakil di babak perempat final dengan dua pemain tunggal putra langsung saling berhadapan yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo melawan Anthony Sinisuka Ginting. Pada akhirnya sebanyak lima wakil lolos ke semifinal.

Ginting dikalahkan Chico, sedangkan satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri, juara Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, harus mengakui ketangguhan ganda tuan rumah Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, dengan skor 21-18, 21-17 di perempat final.

“Apa pun hasilnya hari ini [Jumat] kami sudah memberikan yang kami bisa. Tapi memang harus disadari mereka lebih on [fire] hari ini, dari awal mereka sudah sangat siap. Dari pikiran dan badannya sudah siap. Tapi tadi kami mau terus memaksa dengan semua yang kami punya, kepercayaan diri yang ada,” kata Apriyani dikutip Antara dari PP PBSI, seusai pertandingan.

Baca Juga: Laga Terakhir Grup A Piala AFF U-19, Indonesia Harus Kalahkan Myanmar

Kekalahan Apriyani/Siti Fadia juga tak lepas dari banyaknya error dan kesalahan pengembalian yang sangat merugikan. Sempat unggul memimpin, juara Malaysia Open 2022 ini justru kurang siap pada akhir game laga perempat final Malaysia Masters 2022 tersebut

“Saya belajar konsistensi di sini, konsisten poin per poin, pertandingan per pertandingan. Bagaimana mengatur pikirannya. Tidak mudah menjalani dua turnamen beruntun seperti ini. Kalau tenaga mungkin masih ada,” imbuh Siti Fadia.

Baca Juga: Hajar Filipina, Shin Tae-yong Sengaja Minta Hal Ini Sebelum Laga

Kalah di perempat final Malaysia Masters 2022 membuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia memiliki waktu lebih panjang untuk mengembalikan kondisi sebelum kembali bertarung di ajang Singapura Open 2022, pekan depan.

Berikut ini jadwal lengkap babak semifinal Malaysia Masters 2022, Sabtu (9/7/2022) mulai pukul 13.00:

TUNGGAL PUTRI
Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) Vs An Se Young [3] (Korsel)

Chen Yu Fei [4] (China) Vs Tai Tzu Ying [2] (China Taipei)

GANDA PUTRI
Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korsel) Vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida [6] (Jepang)

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan [1] (China) Vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)

TUNGGAL PUTRA
Ng Ka Long Angus [8] (Hong Kong) Vs Prannoy H. S. (India)

Lu Guang Zu (China) Vs Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia)

GANDA PUTRA
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan [3] (Indonesia) Vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [6] (Indonesia) Vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik [5] (Malaysia)

GANDA CAMPURAN
Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (China Taipei) Vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong [2] (China)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) Vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand)

Sumber: BWF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya