SOLOPOS.COM - Pesepak bola Indonesia U-23, Elkan Baggott, berseleberasi seusai mencetak gol ke gawang Chinese Taipei pada pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo). 

Solopos.com, SOLO–Pemain timnas Indonesia Elkan Baggott mengukir gol perdananya bersama Ipswich Town pada penampilan keempatnya di ajang Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2023/2024.

Ipswich Town (tim kasta kedua Liga Inggris atau Divisi Championships) menghadapi Fulham dalam babak 16 besar Carabao Cup 2023/2024 di Stadion Portman Road, Kamis (2/11/2023) dini hari.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Pemain Indonesia Elkan Baggott menghiasi bangku cadangan saat laga akan dimulai. Baggott belum 100% pulih dari cedera punggung.

Tanpa Baggott, jantung pertahanan Ipswich Town rapuh. Fulham pun mencetak gol melalui Harry Wilson saat laga baru berjalan sembilan menit.

Di babak kedua keunggulan Fulham bertambah lewat gol Rodrigo Muniz pada menit ke-50. Tertinggal dua gol, pelatih Ipswich Town Kieran McKenna melakukan perubahan.

Ia memasukkan Elkan Baggott menggantikan Cameron Burgess pada menit ke-60.

Ipswich Town makin tertinggal setelah Tom Cairney mencetak gol pada menit ke-77 dan menjadikan skor 3-0.

Hanya berselang dua menit setelah gol ketiga Fulham, Baggott mampu mencatatkan namanya di papan skor.


Bermula dari sepak pojok yang dieksekusi Jack Taylor, bola meluncur ke tiang jauh. Baggott yang berdiri bebas tanpa kawalan leluasa menyundul bola.

Setelah sempat memantul tanah, tandukan pemain berpostur 194 cm itu tak kuasa ditepis kiper Fulham, Marek Rodak.

Ini menjadi gol perdana Elkan Baggott bersama tim senior Ipswich Town.

Hal itu semakin menyempurnakan rekornya sebagai pemain pertama Indonesia yang tampil di Carabao Cup.

Sayangnya, gol Baggott tak bisa meloloskan timnya ke perempat final. Ipswich Town tersingkir karena kalah 1-3 dari Fulham.

Sebelumnya, bek timnas Indonesia itu berperan penting membawa timnya melaju ke babak 16 besar atau babak keempat Carabao Cup 2023/2024 setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers (Wolves) dengan skor 3-2 di Stadion Portman Road, Rabu (27/9/2023) WIB lalu.

Pada laga itu, Ipswich sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu melalui Hwang Hee-Chan pada menit 4 dan Toti Gomes menit 15.

The Tractor Boys kemudian membalikkan keadaan melalui dua gol yang tercipta pada babak pertama dan satu gol pada babak kedua melalui gol Omari Hutchinon pada menit 28, Freddie Ladapo menit 39, dan Jack Taylor menit 58.

Elkan bermain penuh berduet dengan George Edmundson di lini belakang pada formasi empat bek yang menggunakan dua bek tengah. Itu merupakan penampilan ketiga di Carabao musim ini.

Sofascore mencatat penampilan bek 20 tahun yang mengantarkan timnas Indonesia U-23 ke Piala Asia U-23 untuk kali pertama itu cukup apik.

Meski sempat melalukan kesalahan pada gol kedua Wolves yang dicetak Toti Gomes, Elkan setelahnya tampil cukup solid.

Dia membuat 24 kali umpan sukses dari 35 kesempatan dengan akurasi umpan 69%, empat kali tekel, tiga clearances, memenangkan tiga dari lima kali duel udara, memenangkan empat dari tujuh kali perebutan bola, melakukan sekali block dan intersep, dan membuat sekali dribble sukses.

Pada musim ini, penampilan Elkan cukup mencuri perhatian. Elkan selalu tampil penuh mengawal lini belakang Ipwich dalam tiga laga Carabao sejauh ini.

Elkan mengawali start di Piala Liga ketika timnya menaklukkan Bristol Rovers dengan skor 2-0 pada 10 Agustus WIB.



Kemudian menaklukkan Reading melalui adu penalti dengan skor 3-1 setelah imbang di waktu normal pada 30 Agustus. Terbaru, menyingkirkan tim Liga Inggris Wolves dengan skor 3-2.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Melihat Lagi Gol Istimewa Elkan Baggott di Carabao Cup”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya