SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja, STOKE — Kiper Stoke City Asmir Begovic resmi menjadi pencetak gol terjauh dalam sepakbola, setelah golnya ke gawang Southampton masuk ke dalam Buku Guinness World Records 2015.

Gol Begovic, dalam laga Premier League pekan ke-10 di Britannia Stadium pada bulan November tahun lalu, tercatat lahir dari jarak 91,9 meter. Itu menjadi yang terjauh dalam sebuah laga sepakbola.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketika itu, saat pertandingan baru berjalan sekitar 12 detik usai kickoff, Begovic yang menerima backpass dari rekannya langsung menyepak bola di dalam kotak penaltinya sendiri. Si kulit bundar lalu melaju deras ke gawang tim tamu, memantul, melewati penjaga gawang Artur Boruc, dan akhirnya bersarang di dalam gawang Southampton.

Gol itu bukan yang kali pertama dibuat oleh seorang kiper di Premier League. Tetapi perkara jarak membuat gol tersebut tetap amat istimewa sehingga melahirkan rekor dunia.

“Aku merasa amat gembira mendapat penghargaan seperti ini dan sebagai seorang kiper aku tidak menyangkanya, setidaknya tidak untuk rekor semacam ini–tapi aku akan menyandangnya dengan suka cita,” kata Begovic di laman situs web Stoke, Kamis (4/9/2014).

“Aku benar-benar menghargai penghargaan tersebut, dan sertifikasinya sudah pasti akan terpampan dengan membanggakan di dinding rumahku. Jadi terima kasih kepada semua orang di Guinness World Records yang sudah memberiku penghargaan menyenangkan ini,” sebut pemain internasional Bosnia-Herzegovina itu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya