SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago (tengah), memberi instruksi kepada para pemain saat menjajal rumput Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/5/2022) sore, menjelang menghadapi Persebaya Surabaya pada Minggu (22/5/2022) sore. Persis akan menghadapi Persik Kediri pada Minggu (17/7/2022) mendatang. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Dalam laga uji coba melawan  kontestan Liga 2 2022/2023, Putra Delta Sidoarjo, di Stadion UNS Solo pada Rabu (13/7/2022), Persis Solo menang dengan skor 2-0. Dikutip dari statistik pertandingan yang ada di laman resmi Persis Solo, Kamis (14/7/2022), penguasaan bola Laskar Sambernyawa mencapai  61 persen berbanding  39 persen.

Persis Solo juga unggul dalam shots on target yakni tujuh tendangan berbanding empat tendangan. Persis Solo juga memiliki peluang lebih banyak dengan 12 tendangan berbanding  tujuh tendangan melenceng.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Sedangkan dari sisi akurasi umpan, Persis Solo mencapai 81 persen berbanding hanya 63 persen dari lawan mereka.

Sementara itu, netizen justru menyoroti jumlah pelanggaran Persis Solo. Tercatat Persis Solo melakukan 23 kali pelanggaran atau hampir tiga kali lipat lebih banyak dari lawannya yang hanya melakukan delapan kali pelanggaran.

Baca Juga: Dipermalukan Laos, Pelatih Thailand: Mereka Hanya Punya Dua Peluang…

Seperti diketahui, seusai pertandingan pelatih Persis Solo, Jacksen Ferreira Tiago, merasa tidak puas dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya pada uji coba kali ini. Menurutnya masih terlalu banyak peluang yang tidak dapat dimaksimalkan dengan baik oleh pemain ketika berada di garis pertahanan lawan.

“Seharusnya pertandingan hari ini bisa berakhir dengan lebih nyaman dengan hasil yang lebih baik. Begitu banyak peluang tercipta namun kita tidak bisa memanfaatkannya dengan baik,” kata dia.

Untuk laga melawan Persik Kediri di Stadion Wilis, Madiun, Minggu (17/7/2022), Jacksen siap menginstruksikan anak asuhnya bermain total dengan strategi terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya