SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menyampaikan persiapan tim Persis Solo jelang laga menghadapi Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Jumat (7/4/2023). (Istimewa/Persis Solo Ofisial).

Solopos.com, SOLO—Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mencatat sejumlah evaluasi setelah Persis Solo ditahan imbang 3-3 kala menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (8/4/2023) malam. Leonardo juga menganalisis kembali jalannya pertandingan pekan ke-33 itu.

Meskipun Persis Solo hanya mengamankan satu poin, Leonardo mengapresiasi kinerja pemainnya.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Beberapa kali kami menghadapi situasi seperti pertandingan melawan Persebaya. Kami akan menganalisis kembali bagaimana kami selalu berada di kondisi seperti ini. Ke depannya Persis Solo harus bisa memanfaatkan kondisi keunggulan yang dimiliki,” kata pelatih asal Meksiko itu dikutip Minggu (9/4/2023).

Leonardo menegaskan seluruh pemain Laskar Sambernyawa terus bekerja keras di setiap pertandingan dan juga sesi latihan. Hasilnya, Fernando Rodrigues yang sering kali mendapat sorotan suporter berhasil mencetak dua gol dalam laga itu. Fernando juga telah mengoleksi 10 gol untuk Persis Solo.

“Fernando selalu bekerja keras menyerang dan bertahan bahkan menjadi salah satu topskor tim. Andri Ibo juga terus menunjukkan kerja kerasnya selama sesi latihan dan juga saat pertandingan. Mereka harus dihargai kerja kerasnya tanpa melakukan kritik berlebihan,” kata dia.

Catatan terakhir Leonardo pada pertandingan kali ini ialah performa dari Arkhan Kaka yang menurutnya sangat bagus. Ia yakin bahwa Arkhan Kaka dapat menjadi masa depan penyerang Indonesia.

Arkhan merupakan pemain debutan termuda Liga 1. Usianya yang baru 15 tahun, cukup percaya diri menghadapi pemain-pemain senior dan pertandingan tensi tinggi.

“Arkhan Kaka adalah pemain yang sangat bagus. Ia pintar dan memiliki kepribadian yang baik, namun saya akan terus fokus untuk perkembangannya karena ia bisa menjadi masa depan penyerang di Indonesia,” kata Leo.

Sementara itu, pemain Persis Solo Taufiq Febriyanto, mengatakan fokus saat ini sangat siap untuk menghadapi laga terakhir kontra Persik Kediri pekan depan. Sebagai pemain dia juga mengevaluasi performanya sebagai kebutuhan tim.

“Semoga pertandingan terakhir menghadapi Persik Kediri kita bisa bangkit dan diberikan poin penuh. Saya juga sangat bersyukur karena bermain penuh dan semoga ke depannya bisa evaluasi diri sendiri untuk kebutuhan tim,” kata pemain asal Sukoharjo itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya