SOLOPOS.COM - PSV Eindhoven mengalahkan Arsenal 2-0 pada pekan kelima Liga Europa 2022/2023 di Stadion Philip, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB. (Twitter @PSV)

Solopos.com, JAKARTA—Catatan sempurna Arsenal di Liga Europa 2022/2023 terhenti setelah menyerah 0-2 dari PSV Eindhoven pada pertandingan matchday kelima Grup A di Stadion Phillips, Eindhoven, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB. Kondisi itu membuat pelatih Arsenal Mikel Arteta kecewa.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Arsenal sebelumnya mencatatkan 100 persen kemenangan di ajang Liga Europa dan dengan kekalahan ini mereka perlu mengamankan tiga poin pada laga terakhir menghadapi FC Zurich agar dapat memastikan keluar sebagai juara grup.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Ya ini adalah akhir dari perjalanan panjang. Hari ini adalah kekalahan pertama setelah periode panjang. Ini adalah waktunya untuk memulai dari awal, untuk menganalisa apa yang terjadi,” jelas Arteta.

Baca Juga: PSV 2-0 Arsenal:  Berebut Puncak Klasemen hingga Pekan Terakhir

“Selamat kepada PSV, mereka adalah tim yang lebih baik dan mereka layak untuk memenangkan pertandingan. Tidak ada pertanyaan soal itu. Kami tidak dekat dengan level kami hari ini, terutama bagaimana kami bersaing,” sambungnya.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan tidak mengerti mengapa pada pertandingan ini anak asuhnya tampil tidak sesuai harapan setelah pada beberapa laga sebelumnya menampilkan performa yang luar biasa.

Meski begitu, satu hal yang Arteta dapat dari pertandingan ini adalah timnya pada pertandingan tidak konsisten dengan level yang mereka inginkan selama 95 menit laga.

Baca Juga: PSV vs Arsenal: The Gunners Butuh 1 Poin Kunci Juara Grup

“Itu adalah tantangan selanjutnya dan target berikutnya untuk tim ini. Hari ini saya pikir kami sangat berbeda, tepat dari awal. Bahkan kami memiliki periode di mana kami mengendalikan pertandingan, saya tidak merasa kami memiliki ancaman dan agresi yang biasa kami mainkan,” pungkas Arteta.

Saat ini, Arsenal berada di posisi pertama Grup A Liga Europa dengan torehan poin 12 dari 5 pertandingan, berselisih dua poin dari PSV yang menduduki posisi kedua.

Selanjutnya The Gunners akan menjamu klub asal Swiss FC Zurich pada pertandingan terakhir Grup A Liga Europa di Emirates Stadium, London, Kamis (3/11) malam waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya