SOLOPOS.COM - Tomas Rosicky (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Cedera pemain kembali dialami gelandang Arsenal, Tomas Rosicky.

Solopos.com, LONDON — Tomas Rosicky semakin akrab dengan cedera. Gelandang Arsenal tersebut kembali harus menepi dari lapangan selama sebulan karena cedera paha pada laga comeback melawan Burnley di babak keempat Piala FA di Stadion Emirates, London, Sabtu (30/1/2016).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Laga kontra Burnley merupakan penampilan pertama Rosicky musim ini. Gelandang asal Republik Ceko tersebut turun dari bangku cadangan menggantikan Alex Iwobi pada menit ke-71. Namun, Rosicky benar-benar apes. Ia justru kembali menderita cedera pada laga comeback-nya tersebut.

Padahal pertandingan itu sudah dinanti-nantikannya. Rosicky mengalami cedera lutut cukup parah pada Juni 2015 lalu. Itu menyebabkannya menepi dari lapangan cukup lama, hingga sekitar setengah tahun.

Dengan cedera baru ini, Rosicky kembali harus masuk ruang perawatan Arsenal. Sebelumnya ia sudah cukup lama mendekam di sana dengan ditemani rekan-rekan setimnya, seperti Mathieu Flamini, Mikel Arteta, Francis Coquelin, Aaron Ramsey, dan Jack Wilshere yang juga sempat cedera lama.

Arsenal memastikan lolos ke babak kelima FA setelah membungkam Burnley dengan skor 2-1. Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, menjadi pahlawan The Gunners dengan menyumbang gol penentu kemenangan pada menit ke-53.

Pada pertandingan kontra Burnley, Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memamerkan amunisi terbarunya, Mohamed Elneny. Gelandang berdarah Mesir itu diturunkan sebagai starter pada pertandingan kontra Burnley. Penampilannya pun mengundang pujian dari Wenger.

“Saya merasa dia [Elneny] memulai laga dengan sedikit hati-hati, bermain aman. Dia menjadi lebih berani, dia memiliki beberapa tembakan on target yang bagus. Pergerakannya, kerjanya bagus, sisanya dia hanya tinggal menyesuaikan kekuatannya pada laga Liga Premier,” ujar Wenger, seperti dilansir Football365.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya