SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cedera pemain dialami bek Bayern Munchen, Rafinha.

Solopos.com, MUNICH — Bayern Munchen mendapat kabar buruk jelang bergulirnya paruh kedua Bundesliga Jerman 2015/2106. Bayern diragukan bisa memainkan bek andal mereka, Rafinha, dalam pertandingan kontra Hamburger SV, Sabtu (23/1/2016) dini hari WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bek 30 tahun itu mengalami cedera lutut dalam partai uji coba melawan tim divisi dua, Karlsruher, Sabtu (16/1/2016). Rafinha tampil sebagai pengganti di babak kedua dan hanya bermain 35 menit dalam laga yang berakhir 1-2 untuk kekalahan Die Roten, julukan Bayern, itu.

Cedera Rafinha sebagaimana disampaikan dalam pengumuman resmi klub. Bayern tidak menyebutkan secara rinci berapa lama full back asal Brasil itu akan menepi, namun sang pemain tidak akan berlatih dalam beberapa hari.

“Rafinha mengalami memar lutut dan tidak akan bermain selama beberapa hari,” ujar pernyataan Bayern sebagaimana dilansir Soccerway.com, Senin (18/1/2016).

Rafinha menjadi pilar penting Bayern di lini pertahanan dalam tiga musim terakhir atau sejak Guardiola berlabuh di Munich pada musim panas 2013. Musim ini, eks bek Schalke itu telah bermain dalam 14 pertandingan Bundesliga dengan 11 di antaranya dimainkan sebagai starter. Melihat peran vital sang pemain, bukan hal aneh bila Bayern berharap Rafinha bisa pulih dalam waktu dekat.

Bayern akan melakoni laga pertama 2016 dengan menyambangi kandang Hamburg di Volksparkstadion, Sabtu. Die Roten difavoritkan memenangi gelar Bundesliga keempat beruntun dalam empat tahun terakhir atau yang ketiga berturut-turut bersama pelatih saat ini, Josep “Pep” Guardiola. Thomas Mueller dkk. bertengger di puncak klasemen dengan 46 poin dari 17 pertandingan, unggul delapan poin atas Borussia Dortmund di posisi kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya