SOLOPOS.COM - Gelandang serang Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain mengepalkan tangan setelah menciptakan dua gol ke gawang Crystal Palace. JIBI/Reuters/Eddie Keogh

Cedera pemain dialami winger Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain.

Solopos.com, LONDON – Arsenal harus kehilangan winger lincah mereka, Alex Oxlade-Chamberlain, karena cedera. Chamberlein dikabarkan menderita cedera lutut dan harus absen hingga delapan pekan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Pemain 22 tahun itu mendapat cedera kala memperkuat Arsenal melawan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa, (23/2/2016) lalu. Saat itu Chamberlain tetap memaksakan diri untuk bermain, tapi setelah babak pertama usai, dia langsung diganti. Cedera Chamberlain itu memang cukup parah, namun tak sampai membuatnya masuk ke ruang operasi.

Cedera yang dialami Chamberlain itu juga dikhawatirkan akan membuatnya absen di turnamen internasional, Euro 2016 mendatang, di Perancis. Seperti diketahui, Chamberlain pernah mengalami pengelaman yang tak mengenakkan jelang turnamen besar internasional.

Pada Piala Dunia 2014 lalu, dia harus absen membela Timnas Inggris karena cedera. Namun Wenger memastikan pemain bernomor punggung 15 itu akan siap membela timnas Inggris Juni 2016 mendatang.

“Chamberlain akan absen enam sampai delapan pekan ke depan dan tidak harus operasi. Ketika melihat para medis kami awalnya takut jika dia harus operasi tapi kami akhirnya mendapat kabar baik bahwa dia tidak perlu melakukannya,” ujar Wenger seperti dilansir Espnfc.com, Selasa (1/3/2016).

“Enam atau delapan pekan kedepan, berarti dia akan pulih pada Maret atau April 2016 mendatang,” sambung pelatih 66 tahun itu.

Selain Chamberlain, Wenger memastikan tidak ada pemain lain yang cedera. Skuat inti tetap akan siap dalam pertandingan Liga Inggris selanjutnya kala The Gunners menghadapi Swansea city, Kamis (3/3/2016). Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya