SOLOPOS.COM - Gelandang Arsenal, Jack Wilshere. DokJIBI/Solopos/Reuters

Cedera pemain dialami Jack Wilshere.

Solopos.com, LONDON — Liga Premier Inggris musim 2016/2017 belum juga mulai, tapi Arsenal sudah kehilangan penggawa. Adalah Jack Wilshere yang mengalami cedera lutut. Gelandang Timnas Inggris ini absen ketika The Gunners, julukan Arsenal, menang atas Chivas 3-1, dalam sebuah laga persahabatan, Minggu (31/7/2016).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Sejauh ini Wilshere baru bermain selama 45 menit dalam persiapan pramusim. Kemungkinan besar, pemain berusia 24 tahun ini juga akan absen saat Arsenal menghadapi Viking, Jumat (5/8/2016). Meskipun demikian, manajer The Gunners, Arsene Wenger, mengaku tak khawatir akan cedera sang pemain.

“Jack mengalami masalah patela pada lututnya. Kami berharap ini tak akan lama. Ia akan kembali secepatnya. Bagaimana pun ia masih akan bersama kami di pramusim ini,” tutur Wenger, dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (3/8/2016).

Tapi, cedera Wilshere selalu mengkhawatirkan. Musim lalu ia hanya mampu bermain selama 140 menit. Total ia tampil sebanyak 30 kali di liga domestik. Jumlah ini adalah yang paling sedikit sejak ia masuk skuat utama musim 2008 lalu. Wilshere tercatat mengalami cedera serius sebanyak 11 kali sejak 2011. Jika dihitung ia absen selama 890 hari.

Meskipun begitu, kabar baik datang dari Alexis Sanchez. Winger berusia 27 tahun ini sudah kembali dari cedera engkel. Pemain Timnas Chile ini diprediksi siap bermain dalam laga pembuka musim 2016/2017 melawan Liverpool, Sabtu (14/8/2016) mendatang.

Pemain yang kerap dipasang sebagai striker ini berjasa besar membawa Chile juara Copa America 2016 lalu. Akan tetapi, prestasi apik itu harus dibayar mahal lantaran Sanchez tersandung cedera engkel.

Sementara itu, sejumlah penggawa juga belum bergabung dalam skuat lantaran masih berlibur setelah melakoni tugas negara mereka membela timnas di ajang Euro 2016. Olivier Giroud, Mesut Ozil, dan Aaron Ramsey, dijadwalkan datang, Minggu (8/8/2016), atau hanya selang tujuh hari sebelum menjalani big match lawan The Reds, julukan Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya