SOLOPOS.COM - Kapten sekaligus bek Manchester United, Nemanja Vidic, memberi dukungannya pada calon manajer baru yang menggantikan Sir Alex Ferguson, David Moyes. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MANCHESTER–Kapten Manchester United, Nemanja Vidic, keluar dari rumah sakit setelah mendapat perawatan medis akibat gegar otak saat timnya menumbangkan Arsenal 1-0 di kancah Liga Premier Inggris, Senin (11/11/2013) dini hari WIB.

Pemain Timnas Serbia itu terpaksa ditarik dari lapangan sebelum selesai babak pertama dalam pertandingan di Old Trafford. Bek berusia 32 tahun itu bertabrakan dengan rekannya sendiri, penjaga gawang United, David de Gea .

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Vidic yang merasakan pusing setelah insiden itu dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut, namun kini telah kembali ke tempat tinggalnya.

“Nemanja Vidic telah keluar dari rumah sakit setelah menderita gegar otak,” demikian pernyataan klub seperti dilansir Skysport, Selasa (12/11/2013).

Vidic diperkirakan masih absen hingga 24 November atau ketika tim besutan David Moyes itu mengunjungi Cardiff City di laga lanjutan Liga Premier.

Bek andalan Setan Merah itu bisa kembali berlatih bersama rekan-rekannya jika mampu membuktikan kondisinya sudah fit kepada staf medis klub.

Insiden benturan yang mengakibatkan cedera kepala belakangan meningkat di kancah Liga Premier Inggris. Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, juga mengalami gegar otak setelah bertabrakan dengan striker Everton, Romelu Lukaku.

Lloris kemudian diistirahatkan kala Spurs mawalan Newcastle pada akhir pekan lalu setelah gagal melewati sistem evaluasi gegar otak melalui komputer. Ketiadaan Lloris berpengaruh terhadap penampilan Spurs saat menjamu Newcastle. Terbukti, tim besutan Andre Villas-Boas itu dipaksa takluk 0-1 atas tamunya Newcastle melalui gol yang dilesakkan Loic Remy di menit ke-13.

Insiden benturan kepala juga menimpa kiper Arsenal, Wojciech Szczesny, dalam pertandingan di Old Trafford tersebut. Kiper berkebangsaan Polandia itu berbenturan kepala dengan pemain United, Phil Jones. Kendari begitu, Szczesny masih bisa melanjutkan pertandingan hingga peluit panjang dibunyikan. (Moh. Khodiq Duhri/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya