SOLOPOS.COM - Gaya Daniel Sturridge saat berselebrasi. ist/dok

Cedera pemain dialami striker Liverpool, Daniel Sturridge.

Solopos.com, LIVERPOOL – Kabar tak baik menimpa Liverpool. Striker andalan mereka, Daniel Sturridge, justru dibekap cedera jelang bergulirnya Liga Premier Inggris musim 2016/2017.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Sturridge dilaporkan mengalami cedera pinggul. Cedera itu didapat Sturridge sebelum timnya melawan Barcelona di ajang International Champions Cup (ICC) 2016 di Stadion Wembley. Sturridge pun tak diikutkan dalam lawatan melawan Mainz, Minggu (7/8/2016) malam WIB.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak tahu apakah Sturridge bisa dimainkan di pekan pertama Liga Inggris 2016/2017 yang akan dimulai pada akhir pekan ini. “No idea [entahlah]. Itu dua kata,” demikian jawab Klopp ketika diminta memberikan satu kata terkait kondisi Sturridge.

Sturridge sendiri memang sangat akrab dengan cedera. Dia bahkan hanya tampil 26 kali di Liga Premier Inggris dalam dua musim terakhir. Meski begitu, ia tetap tajam dengan lesakkan 12 gol dari 26 gol itu.

Liverpool sendiri sudah ditunggu Arsenal di laga perdana Liga Inggris 2016/2017. Meski kemungkinan tanpa diperkuat Sturridge, Klopp mengaku siap tampil maksimal.

“Ini baru laga perdana. Kita tidak bisa menilai sebuah musim secara keseluruhan dari laga perdana. Tapi, kami harus tampil sebaik mungkin. Dan itulah yang akan kami lakukan: tampil 100 persen,” papar Klopp di Express.co.uk, Senin (8/8/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya