SOLOPOS.COM - Bek Liverpool, Alberto Moreno, mencoba menghadang winger MU, Juan Mata. (Detik.com)

Cedera pemain dialami pemain Liverpool, Alberto Moreno.

Solopos.com, ST. LOUIS — Liverpool menutup tur pramusim mereka di Amerika Serikat dengan kekalahan 1-2 dari tim Italia, AS Roma, di Busch Stadium, St. Louis, Missouri, Selasa (2/8/2016) pagi WIB.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, melihat masih banyak hal yang perlu dibenahi timnya setelah kekalahan dari Roma. Padahal, kick-off Liga Premier musim 2016/2017 hanya tinggal sekitar dua pekan lagi.

Klopp semakin kecewa karena banyak pemain yang mengalami cedera. Alberto Moreno menjadi korban terbaru dalam tur pramusim. Dia mengalami cedera hamstring dan terpaksa harus keluar lapangan meski baru diturunkan di babak babak kedua saat melawan Roma.

Cedera Moreno menambah daftar panjang pemain Liverpool yang masuk ruang perawatan medis. Sebelumnya, cedera juga dialami pemain baru tim berjuluk The Reds ini, Joel Matip. Bek asal Kamerun tersebut tidak dimainkan satu menit pun karena mengalami masalah pada engkel.

Liverpool  sebelumnya telah kehilangan Joe Gomez  yang menjalani perawatan dari masalah achille. Sedangkan Mamadou Sakho yang juga mengalami cedera,  telah dipulangkan karena tindakan indisipliner. Meski demikian, Klopp menyatakan cedera Moreno tidak perlu dikhawatirkan secara berlebihan.

“Alberto [Moreno] mengalami mati rasa pada hamstringnya, cuma itu. Ini bukan laga terbaik kami, namun ini [kalah] bisa terjadi ketika Anda tidak kompak seperti babak pertama. Ada ruang besar antara  posisi satu dengan yang lain. Setiap situasioserangan hampir menjadi sebuah peluang. Ini  tidak masuk akal,” jelas Klopp, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Liverpool dipaksa tertinggal 0-1 ketika pemain Roma, Edin Dzeko melesakkan gol pada menit ke-29. The Reds sebenarnya sempat menyamakan kedudukan melalui gol sundulan Oluwaseyi Ojo pada injurytime babak pertama. Tapi, gawang Liverpool kembali bobol oleh mantan pemain Liga Premier, Mohamed Salah.

Liverpool langsung terbang kembali ke Inggris. Selanjutnya, mereka akan bertemu Barcelona pada laga persahabatan pada International Champions Cup (ICC) 2016 di Stadion Wembley, London, Sabtu (6/8/2016) pukul 23.15 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya