SOLOPOS.COM - "El Tigre" Radamel Falcao pemain AS Monaco (Dok/JIBI)

Radamel Falcao (Ist/google image)

Radamel Falcao (Ist/google image)

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Solopos.com, MONACO— Striker Monaco, Radamel Falcao, bakal kembali absen membela timnya di lanjutan Ligue 1 akhir pekan ini. Pemain yang diboyong dari Atletico Madrid pada awal musim ini tersebut, belum bisa merumput sejak mengalami cedera paha sejak November lalu.

“Falcao kembali dalam perawatan cedera otot [paha]. Sejauh ini mengalami peningkatan namun dia masih belum bisa turun dalam pertandingan,” ujar pernyataan resmi Monaco, dilansir Reuters, Kamis (12/12/2013).

Falcao telah mengoleksi sembilan gol dalam 14 penampilannya bersama Moncao di Ligue 1. Namun, dia belum bisa kembali menambah pundi-pundi golnya tersebut sejak dibebat cedera dalam duel di Nantes pada 24 November silam.

Striker Kolombia digadang-gadang menjadi senjata utama Monaco sejak didatangkan dari Atletico dengan banderol 60 juta euro atau setara Rp994,4 miliar. Tapi absennya sejak November benar-benar menimbulkan tanda tanya besar.

Harian olahraga ternama di Prancis, L’Equipe, memuat berita Falcao di halaman depan dan diberikan judul “Misteri Falcao”. Berita itu juga ditambahi tentang spekulasi absennya Falcao, termasuk pertanyaan mengapa sang striker asal Kolombia itu tidak mengenakan jersey Moncao dalam gambar profil Twitter terbarunya.

“Ini spekulasi yang licik dengan menempatkan situasi cedera lama,” jelas pelatih Monaco Claudio Ranieri, merujuk pada cedera Falcao.

“Saya terganggu dengan apa yang dikatakan tentangnya, namun itu wajar, inilah sepak bola. Bagaimana pun, orang-orang bicara tentang Monaco,” tandasnya.

Tanpa Falcao, Monaco memenangi tiga laga terakhir mereka di Ligue 1. Berkah lainnya, dua pemain  Monaco, Emmanuel Riviere dan Anthony Martial, terlihat semakin tajam di depan. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya