SOLOPOS.COM - Rafinha saat dibawa ke luar lapangan (Sky Sports)

Cedera pemain dialami gelandang muda Barcelona, Rafinha.

Solopos.com, BARCELONA – Gelandang Barcelona, Rafinha, berharap dapat pulih dari cedera lutut untuk membela Tim Nasional (Timnas) Brasil di Olimpiade 2016. Pemain berusia 22 tahun itu terkena cedera ligamen lutut kanannya saat membela Blaugrana, julukan Barcelona, di laga Liga Champions kontra AS Roma, September 2015 lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Akibat cedera itu, Rafinha harus menepi selama enam bulan. Namun, Rafinha berharap bisa kembali tampil rutin untuk Barcelona saat pulih nanti. Dengan demikian, dia bisa meraih tempat di skuat utama Brasil untuk menghadapi Olimpiade di Rio de Janeiro, Agustus 2016 mendatang.

“Saya menjalani operasi tiga bulan lalu dan pada Januari saya bisa mulai berlari lagi dan pada Maret nanti saya akan siap kembali ke tim. Saya bermimpi bermain di Olimpiade tapi saya membutuhkan penampilan lebih sering bersama Barcelona untuk mendapatkan tempat di skuat untuk [Olimpiade] Rio,” ujar dia, seperti dilansir Soccerway, Jumat (25/12/2015).

Pemain bernama lengkap Rafael Alcantara do Nascimento itu telah dua kali tampil untuk Timnas Senior Brasil. Dia mengawali debut untuk skuat berjuluk Selecao itu dengan tampil di laga persahabatan kontra Kosta Rika, September 2015 lalu. Empat hari berikutnya, Rafinha berhasil menorehkan gol perdana saat Brasil menekuk Amerika Serikat (AS) dengan skor 4-1.

Selain berharap bisa tampil di Olimpiade, Rafinha juga memberi sinyal ingin memperkuat tim raksasa Brasil, Flamengo. Dia mengaku sebagai fans Flamengo sehingga tidak menutup kemungkinan bakal hijrah ke klub berjuluk O Mais Querido itu suatu hari nanti.

“Kenapa tidak? Saya ingin suatu hari nanti bisa datang dan bermain di Flamengo. Suatu hari nanti, siapa tahu?” ujar adik gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, itu dilansir Espnfcasia.com, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya