SOLOPOS.COM - Adama Traore (Avfc.co.uk)

Cedera pemain dialami Adama Traore yang menderita retak tulang.

Solopos.com, LONDON – Kabar buruk datang dari Aston Villa. Tim yang tengah berjuang memperbaiki nasib di Liga Premier Inggris itu harus kehilangan winger Adama Traore selama 10 pekan ke depan.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Traore terkena cedera kaki saat membela Villa dalam kekalahan 1-3 dari Sunderland, Sabtu (2/1/2016). Pemain yang didatangkan dari Barcelona tahun lalu itu dikabarkan menderita retak tulang pada kakinya sehingga harus menepi selama 10 pekan.

Pemain berusia 19 tahun itu telah mencetak satu gol dalam 10 kali penampilan bersama tim berjuluk The Villans itu di Liga Premier musim ini. Oleh sebab itu, kehilangan Traore merupakan kerugian bagi Villa yang sedang berjuang menyelamatkan diri dari zona degradasi.

“Ini adalah kerugian besar. Dia adalah senjata andalan bagi kami tapi harus absen selama beberapa waktu,” kata manajer Villa, Remi Garde, seperti dilansir Reuters, Kamis (7/1/2016).

Dengan absennya Traore selama 10 pekan, Garde menyadari timnya membutuhkan tambahan pemain di bursa transfer musim dingin, Januari ini. “Kami membutuhkan pemain segar untuk menghidupkan kembali tim ini. Terkadang, penyegaran diperlukan dari luar tim. Semoga ini akan terjadi di bursa transfer,” imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

Garde mengatakan membutuhkan pemain bertipe atraktif untuk membangkitkan kembali The Villans. Salah satu pemain yang mereka bidik adalah bek kanan Arsenal, Mathieu Debuchy. Garde bahkan mengaku telah berbicara dengan manajer Arsenal, Arsene Wenger, terkait peluang transfer pemain berusia 30 tahun itu.

“Jika saya bisa membangkitkan salah satu pemain, yang lain akan mengikuti,” kata manajer yang pernah bermain sebagai gelandang Arsenal itu.

Villa terpuruk di dasar klasemen sementara Liga Premier setelah hanya mampu mengoleksi delapan poin dari 20 laga. Pasukan Garde itu tertinggal 11 poin dari Swansea City yang menempati peringkat ke-17 alias batas aman dari zona degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya