SOLOPOS.COM - Andy Murray mengepalkan tangan setelah mengalahkan Leonardo Mayer. (JIBI/Rtr/Ray Stubbebline)

Solopos.com, LONDON – Petenis nomor tiga dunia, Andy Murray bisa jadi bakal absen di Grand Slam Australian Open 2014 jika kondisi kebugarannya tak juga fit 100%. Petenis Inggris ini sempat menjadi pahlawan bagi negaranya setelah merengkuh Grand Slam Wimbledon 2013 untuk kali pertama sejak 77 tahun lalu. Sayangnya, selepas merebut titel prestisius itu Murray dihantam badai cedera.

Petenis 26 tahun ini naik meja operasi pada September. Kesehatannya yang belum pulih membuatnya harus melewatkan turnamen akbar  ATP World Tour Finals di London, November. Padahal Murray telah merencanakan untuk terbang di Barbados. Namun, ia bahkan meragukan apakah bisa turun di Melbourne Januari nanti.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Saya kecewa sekali jika absen di Australian Open karena ini adalah ajang grand slam. Namun, jika Anda punya target Anda harus benar-benar serius. Apalagi Anda baru saja sembuh dari operasi. Ini merupakan sebuah hal yang serius. Anda tidak bisa asal main begitu saja,” terangnya, seperti dilansir Skysport, Kamis (31/10/2013) WIB.

Menurutnya, jika ia comeback maka kemenangan adalah hal yang wajib diraih. Namun, hingga sejauh ini juara US Open 2012 ini tak yakin akan kondisinya. Pasalnya, pascamelakoni operasi, petenis Skotlandia ini belum menyentuh lapangan tenis. Setidaknya sudah enam pekan petenis nomor satu Negeri Ratu Elizabeth ini menepi.

“Rehab saya berjalan dengan baik. Akan tetapi, saya belum menyentuh bola sama sekali. Saya berharap bisa melakukannya pekan depan. Nanti kita lihat seberapa jauh perkembangannya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya