SOLOPOS.COM - Kiper Barcelona, Victor Valdes. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis

Kiper Barcelona, Victor Valdes. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis

Kiper Barcelona, Victor Valdes. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis

Solopos.com, MADRID – Kiper Barcelona, Victor Valdes, diprediksi menepi hingga akhir tahun setelah dibekap cedera betis saat Spanyol secara mengejutkan ditekuk Afrika Selatan 0-1 dalam laga persahabatan, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Absennya Valdes dalam jangka cukup panjang ini menjadi kehilangan besar lainnya bagi Tim Catalan setelah serangkaian cedera yang membekap sejumlah pemain pilar mereka.

“Cedera tidak pernah terjadi di saat yang bagus dan tidak biasanya bagi seorang kiper mengalami cedera kaki namun inilah situasinya dan kami harus menerima kondisi ini,” ujar direktur olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, kepada Radio Marca dilansir Reuters, Kamis (21/11/2013).

Cedera yang menimpa Valdes menambah pusing kepala pelatih Barcelona, Gerardo “Tata” Martino, yang sebelumnya telah kehilangan pemain terbaik dunia Lionel Messi. Sementara Dani Alves dan Javier Mascherano kembali dari tugas kenegaraan dengan problem tertarik otot.

Cristian Tello juga cedera jadi akan ada kesempatan bagi Pedro Rodriguez untuk memperkuat lini depan Barcelona. Sementara cedera yang membekap Valdes akan memaksa Barcelona bergantung pada penjaga gawang veteran Jose Manuel Pinto yang minim tampil bersama skuat utama Barca dalam beberapa musim terakhir. Bahkan dalam musim ini Pinto belum pernah sekali pun tampil bagi Barcelona.

Seperti halnya Valdes, kontrak kiper berusia 38 tahun tersebut juga akan selesai pada akhir musim ini dan sampai sekarang belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak ditawarkan untuk dia. Pepe Reina yang dipinjamkan ke Napoli dari Liverpool santer dikait-kaitkan akan berlabuh ke Barcelona pada tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya