SOLOPOS.COM - Siti Fadia Silva Ramadhanti (Antara/ Roy Rosa Bachtiar)

Solopos.com, JAKARTA – Kepala tim medis Pelatnas PBSI dr. Nicolaas C. Budhiparama, memastikan proses penanganan dan penyembuhan pebulu tangkis spesialis ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti berjalan cukup baik.

Dokter spesialis ortopedi dan traumatologi itu mengungkapkan observasi masih terus dilakukan untuk melihat seberapa lama Siti Fadia harus beristirahat sebelum kembali berlaga di lapangan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami tim dokter saat kejadian langsung berkomunikasi dengan yang ada di lapangan, pelatih, fisioterapis, dan dokternya. Data yang kami dapatkan di sana langsung di kirim ke sini dan kami pelajari,” kata dr. Nico dikutip Antara, Selasa (17/1/2023).

“Agar lebih detail kami juga lakukan MRI kepada Fadia, hal ini kami lakukan untuk mengetahui seberapa serius kondisi cederanya dan harus beristirahat berapa lama. Sementara ini, kami sudah melakukan semua sisi penanganan dari fisioterapinya dan lain-lainnya. Sampai hari ini, proses penyembuhan cederanya cukup baik,” ujarnya.

Sementara itu dr. Grace Joselini Corlesa yang juga bertugas sebagai dokter Pelatnas PBSI mengatakan keputusan kembali lapangan seorang atlet selepas cedera harus tepat bagaimana pun tingkat cederanya.

“Kalau kami lihat cederanya memang cenderung ringan, tapi kami tetap harus mengambil keputusan-keputusan yang tepat, meski berapa pun tingkatan cederanya baik ringan, sedang atau pun berat. Semua kami komunikasikan terutama kepada Prof. Nico,” ujar Grace.
Keputusan kembali ke lapangan, lanjut Grade, benar-benar harus dipikirkan dengan matang agar tidak mengorbankan pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Tapi kami harap yang positif untuk Fadia. Dan kami terus evaluasi lebih lanjut sampai mendekati hari H menuju Indonesia Masters,” kata Grace saat ditanya mengenai kemungkinan Apriyani Rahayu/ Siti Fadia berlaga di Indonesia Masters 2023 di Istora GBK, Senayan, Jakarta, 24-29 Januari 2023.

Siti Fadia mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat berlaga pada semifinal Super 1000 Malaysia Open 2023 bersama pasangannya Apriyani Rahayu.

Selain gagal mempertahankan gelar Malaysia Open, cedera tersebut membuat mereka harus absen di Super 750 India Open 2023 yang saat ini tengah berlangsung di New Delhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya