SOLOPOS.COM - Pemain San Antonio Spurs Victor Wembanyama (kanan) menghalau upaya dunk dari bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (kiri) dalam laga yang digelar di Frost Bank Center San Antonio Texas, Jumat (5/1/2024).(Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Bintang San Antonio Spurs Victor Wembanyama mengalami cedera kaki sehingga hampir pasti absen ketika timnya melawan Sacramento Kings, Jumat (8/3/2024)

Cedera Wembanyama itu terjadi ketika pertandingan melawan Houston Rockets, Rabu (6/3/2024), yang berakhir kekalahan bagi Spurs 101-114. Wemby, tampak mengalami cedera pergelangan kaki pada kuarter kedua pertandingan Houston Texas pada hari itu.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Pemain berkebangsaan Prancis itu digantikan kurang dari dua menit kemudian, namun kembali pada kuarter ketiga dan bermain hampir di sepanjang babak kedua.

Antara Mengutip ESPN, absennya Wembanyama melawan Kings ini akan menjadi pertandingan ketujuh yang dilewatkan oleh Wembanyama pada musim pertamanya di NBA. Dia telah bermain 56 dari 62 pertandingan pertamanya di NBA bersama Spurs.

Wembanyama, draft pick urutan pertama dalam tahun lalu dan difavoritkan untuk meraih gelar Rookie of the Year musim ini, rata-rata mencetak 20,7 poin, 10,3 rebound, 3,4 assist dan 3,4 blok per gim.

Catatan tersebut impresif karena tidak ada pemain yang mencetak rata-rata setidaknya 20 poin, 10 rebound, tiga assist, dan tiga blok dalam satu musim penuh semenjak Shaquille O’Neal melakukannya pada musim 1999-2000.

Lebih dari itu, tidak ada pemain rookie dalam sejarah NBA yang mengakhiri musim dengan catatan statistik seperti Wemby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya