SOLOPOS.COM - Ketum PSSI, Erick Thohir (tengah), berfoto bersama saat meninjau seleksi Timnas sepak bola U-17 di Bali United Training Center, Gianyar, Bali, Minggu (16/7/2023). Sebanyak 947 pemain mengikuti seleksi yang digelar untuk menghadapi Piala Dunia U-17. (Antara/Dhemas Reviyanto)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo digandeng PSSI untuk menjadi salah satu penyelenggara seleksi Timnas U-17 dalam mencari talenta muda berbakat di Solo dan sekitarnya.

Seleksi timnas U-17 Indonesia tersebut rencananya digelar pada Minggu (23/7/2023). 

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Seleksi timnas U-17 oleh PSSI ini akan dilaksanakan secara terbuka dan gratis.  Para peserta hanya perlu membawa perlengkapan pribadi seperti sepatu dan jersey.

Sebagai informasi, seleksi ini merupakan persiapan FIFA World Cup U-17 atau Piala Dunia U-17 2023. Sebanyak 22 pemain terbaik nantinya akan terpilih menjadi anggota timnas U-17 Indonesia.

Seleksi timnas U-17 tak hanya digelar di Solo, tetapi juga di 12 kota di Indonesia. Pada akhir pekan lalu, 947 persepak bola mengikuti seleksi timnas U-17 Indonesia di Bali United Training Center, Gianyar, Bali.

Berdasarkan jadwal yang diunggah PSSI lewat Instagram resmi (@pssi), seleksi di Kota Solo akan berlangsung di Stadion Sriwedari pada 23 Juli 2023. Tapi tanggal dan lokasi tersebut masih bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk lebih lanjut, Persis Solo segera menyampaikan informasi lengkapnya.

“Syarat untuk mengikuti seleksi ialah pemain dengan kelahiran 1 Januari 2006 sampai dengan 31 Desember 2007. Tinggi badan 170 cm – 185 cm, dan hasil tes VO2 Max rata-rata 60-65 dengan detail masing-masing posisi. Pemain defender : 56-60, midfielder : 63-67, dan attacker : 57-61.” Demikian bunyi keteranga Persis Solo dalam laman resminya.

Persis Solo juga menambahkan informasi terkait beberapa spesifikasi pemain yang dicari. Pemain harus punya mental kuat untuk mentatasi tekanan. Kekuatan otot untuk melakukan gerakan explosive. Menguasai berbagai variasi teknik permainan.

“Hingga kemampuan kognitif seperti reading the game, making decision, dan quick action,” tulis Persis Solo.

Sementara itu, Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona mengatakan seleksi ini diselenggarakan secara terbuka,tetapi kemunkinan akan didominasi pada pemain dari sekolah sepak bola di Solo.

“Itu kan kita jadi tuan rumah. Jadi itu acaranya PSSI. Jadi kita bantu menyelenggarakan. Kita bantu untuk menyediakan beberapa hal teknis. Tapi nanti beberapa pemain kami ikut seleksi juga,” kata dia.

Jadwal Seleksi Timnas U-17 Indonesia:

Persib Bandung: 12 Juli di Stadion Jalan Harupat

Sriwijaya FC Palembang: 14 Juli di Lapangan Atletik 1 Jakabaring

Bali United: 15-16 Juli di Lapangan Purnama Gianyar

Persita Tangerang: 16 Juli di Indomilk Arena

Borneo FC Samarinda: 22 Juli di Borneo Training Center

Persija Jakarta: 22 Juli di Persija Sport Center

Persis Solo: 23 Juli di Stadion Sriwedari

Barito Putera Banjarmasin: 23 Juli Stadion Demang Lehman

Sada Sumut FC: 29 Juli di Lapangan USU Medan

Persebaya Surabaya: 29 Juli di Gelora 10 Nopember

Sulut United FC: 29 Juli di Stadion Klabat Manado

PSM Makassar: 30 Juli, to be confirm

Sumber: PSSI.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya