SOLOPOS.COM - Menpora Dito Ariotedjo (kiri) bermain tenis meja saat mengecek kesiapan atlet NPC Indonesia di pemusatan latihan di Solo pada Senin (8/4/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Menpora Dito Ariotedjo mengecek kesiapan atlet NPC Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan di Solo pada Senin (8/4/2023) siang. Menpora mengingatkan para atlet untuk siap secara mental dan fisik jelang ASEAN Para Games 2023 di Kamboja pada Juni mendatang.

Setibanya di Solo, Menpora didampingi staf khusus Presiden Indonesia, Angkie Yudistia, yang juga penyandang tunarungi. Menpora juga didampingi oleh Cdm Indonesia, Andi Herman.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Kunjungan pertama, Menpora beserta rombongan meninjau kawasan Hartono Trade Center yang merupakan lokasi pemusatan latihan para tenis meja. Di lokasi ini, Menpora disambut oleh Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun, dan ratusan atlet dari sejumlah cabang olahraga.

Menpora juga menyempatkan bermain tenis meja dengan atlet para tenis meja. Menpora merasa terkesan dengan persiapan para atlet tenis meja.

“Mental dan fisik harus siap, saya baru pulang dari Kamboja. Di sana kondisi sangat panas dan lembab, ini menjadi perhatian,” kata Menpora.

Ia juga menantang para atlet untuk menuntaskan target APG Kamboja dengan membawa pulang 123 emas. Menpora menyebut menunggu para atlet Indonesia di podium juara.

“Ketika sampai di Kamboja, anda adalah wakil Indonesia. Harus bangga. Latihan maksimal sisanya berdoa kepada Tuhan,” imbuh dia.

Sementara itu, Senny Marbun, mengucapkan terima kasih Menpora Dito datang beserta pejabat Kemenpora, Cdm Indonesia, dan para staf khusus Presiden Indonesia.

Senny menyampaikan ada 12 cabor yang dipersiapkan untuk kembali merebut juara umum APG Kamboja yakni para tennis meja, blind judo, boccia, wheelchair basketball, para tennis, para atletik, para badminton, football CP, angkat berat, para chess, goalball, dan voli duduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya