SOLOPOS.COM - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dikhawatirkan tak bisa dimainkan saat timnya melawat ke markas Celta Vigo, Estadio de Balaidos, Senin (11/3/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dikhawatirkan tak bisa dimainkan saat timnya melawat ke markas Celta Vigo, Estadio de Balaidos, Senin (11/3/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID-Kepercayaan diri Real Madrid sedang membubung tinggi ketika harus meladeni tim papan bawah, Celta de Vigo, dalam lanjutan kompetisi La Liga di Estadio de Balaidos, Senin (11/3) dini hari WIB.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Madrid memenangi duel el clasico kontra Barcelona dalam dua pertemuan berurutan di ajang liga dan Copa del Rey, pekan silam. Selain itu skuat Jose Mournho menyingkirkan Manchester United (MU) di fase 16 besar Liga Champions untuk lolos ke delapan besar.

Berbekal sejumlah hasil mengesankan itulah, Los Merengues, julukan Madrid, diyakini tak akan menemui banyak kesulitan kala melawat ke kandang Celta Vigo di jornada ke-27. Terlebih di atas kertas, skuat Abel Resino memang bukan lawan sepadan El Real.

Namun terlepas dari statistik positif Madrid di kompetisi domestik dan Eropa, Si Putih tengah harap-harap cemas menunggu kabar terkait kondisi sejumlah pemain vitalnya.

Mega bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, dilaporkan sedang tidak fit dan absen dalam sesi latihan Jumat (8/3) waktu setempat. Selain bomber Portugal itu, Sergio Ramos juga diragukan tampil dalam lawatan ke Estadio de Balaidos akibat masalah kebugaran.

Situasi itu semakin memperunyam keadaan setelah cedera yang dialami Angel Di Maria. Winger asal Argentina tersebut mengalami cedera harmstring dalam laga tandang Liga Champions kontra MU, Rabu (6/3), dan diperkirakan harus menepi selama dua pekan.

Tetapi dengan selisih dua poin dari Atletico Madrid di peringkat dua klasemen, Madrid niscaya termotivasi melanjutkan tren positifnya di liga. Terlebih kemenangan atas Celta Vigo dipastikan akan memberi tekanan lebih besar kepada rival sekotanya di La Liga.

Di sisi lain, Celta Vigo tak akan berpangku tangan menunggu nasib kala menghadapi juara bertahan La Liga tersebut. Kemenangan atas Madrid di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Desember 2012 lalu, menjadi alasan tuan rumah ingin bermain ngotot.

“Real Madrid membuat semuanya terasa sulit, tetapi kami mengalahkan mereka di Copa del Rey dan kami tidak takut melawan mereka di kandang,” kata bek Celta Vigo, Carlos Bellvis, jelang pertemuan dengan Madrid, seperti dilansir Fox Sports Asia, Sabtu (9/3).

Dengan posisinya saat ini, setiap poin memang akan sangat berharga bagi Celta Vigo. Iago Aspas dkk mengantongi 23 poin dan terpuruk di zona merah, namun hanya terpaut dua poin dari Real Zaragoza yang menghuni tempat terakhir zona aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya