SOLOPOS.COM - (Getty/Nick Laham)

New York (Solopos.com)–Boston Celtics menjadi tim pertama yang lolos ke babak berikut play-off NBA dengan menyingkirkan New York Knicks. Celtics menyapu bersih Knicks dengan skor 4-0.

Walau harus bermain di kandang Knicks, Madison Square Garden, Senin (25/4/2011) pagi WIB, Celtics justru tampil dominan di pertemuan keempat ini. Celtics akhirnya menang 101-89.

Celtics memimpin 29-23 di akhir kuarter pertama dan melebarkannya jadi 55-38 di akhir kuarter kedua. Knicks mencoba bangkit di kuarter ketiga dan memperkecil ketertinggalan jadi 72-82.

Namun kebangkitan Knicks tidak berlanjut di kuarter terakhir dan Celtics akhirnya memastikan tiket ke semifinal Wilayah Timur dengan kemenangan cukup telak, 101-89.

Kevin Garnett menjadi bintang Celtics dengan menjaringkan 26 angka dan 10 rebound. Rajon Rondo juga tampil gemilang serta meraih 21 angka plus 12 assist.

Di kubu Knicks, masalah cedera masih menghantui mereka. Andalan mereka, Amare Stoudemire, cuma bisa mencetak 19 angka dan 12 rebound walau Carmelo Anthony melesakkan 32 angka.

Kemenangan cepat ini membuat Celtics punya waktu istirahat satu pekan sebelum turun di semifinal Wilayah Timur. Kemungkinan, lawan mereka adalah Miami Heat yang tengah menghadapi Philadelphia 76ers.

Heat gagal menyapu bersih Sixers karena di laga keempat di kandang Sixers mereka kalah 82-86 sehingga kini skor jadi 3-1, masih buat Heat. Partai kelima akan berlangsung di Miami.

Satu lagi pertandingan hari ini adalah saat Atlanta Hawks menjauhkan keunggulan mereka jadi 3-1 atas Orlando Magic dengan kemenangan 88-85 di partai keempat di kandang sendiri.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya