SOLOPOS.COM - Stadion Old Trafford markas Manchester United (Manchester United)

Solopos.com, JAKARTA–Pemilik Manchester United, keluarga Glazer, saat ini tengah menjajaki menjual klub Liga Premier Inggris tersebut.

Rencana penjualan Mnchester United (MU) ini terjadi di tengah perselisihan antara manajemen klub dengan legenda Old Trafford Cristiano Ronaldo. Perselisihan ini berujung keputusan cerai antara Ronaldo dan MU.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Kepergian Ronaldo terjadi dengan segera. Klub berterima kasih kepadanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua musim di Old Trafford,” demikian bunyi pernyataan MU.

Baca Juga: Manchester United dan Cristiano Ronaldo Sepakat Cerai!

Dilansir dari Bloomberg pada Rabu (23/11/2022), keluarga Glazer bekerja dengan penasihat keuangan dalam proses penjajakan tersebut. Pertemuan itu mengarah pada penjualan sebagian Manchester United atau investasi termasuk pembangunan kembali stadion dan infrastruktur klub.

Keluarga Glazer yang diwakili Avram Glazer dan Joel Glazer mengatakan dewan telah mengesahkan evaluasi menyeluruh terhadap alternatif strategis, termasuk penjualan klub berjuluk Setan Merah tersebut.

“Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan bahwa kami melayani penggemar kami dengan sebaik-baiknya,” ungkap mereka seperti dilansir dari Bisnis.

Baca Juga: Serang MU Lagi, Ronaldo Sebut Pemain Muda Manja dan Tak Hormati Senior

Raine Group akan menjadi penasihat Manchester United selama proses tersebut. Sementara itu, Rothschild and Co. bertindak sebagai penasihat keuangan keluarga Glazer.

Saham Manchester United yang terdaftar di AS melonjak sebanyak 19% setelah Sky News sebelumnya melaporkan rencana tersebut dan ditutup naik 15 persen ke US$14,94 per saham.

Sebelumnya, Bloomberg melaporkan keluarga Glazer akan mempertimbangkan untuk melepas saham minoritas di Manchester United senilai 5 miliar poundsterling atau US$6 miliar. Penjualan seluruh atau sebagian saham Manchester United kemungkinan menarik sejumlah investor besar.

Baca Juga: Dicoret MU, Ronaldo Dikaitkan dengan Klub Raksasa Eropa

Sebelum rencana penjualan Manchester United ini, klub Liga Premier Inggris lainnya, Chelsea FC, dijual kepada miliarder Amerika Todd Boehly dan perusahaan ekuitas swasta Clearlake Capital pada Mei lalu. Chelsea FC dikabarkan dijual senilai 4,25 miliar poundsterling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya