SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia Syahrian Abimanyu (17) merayakam gol pertama Timnas Garuda saat melawan Brunei Darussalam pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022). (ANTARA/HO-PSSI)

Solopos.com, JAKARTA-Syahrian Abimanyu bertekad menjadi pemain yang lebih oke setelah mencetak gol pertamanya bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Gelandang klub Persija Jakarta itu menciptakan satu gol ketika Indonesia menghancurkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0 pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Selain menjadi gol pertamanya dalam ajang ini, gol itu juga yang pertama bagi Syahrian sejak Piala AFF 2020. “Masih banyak kekurangan dalam diri saya. Insya Allah ke depan saya bisa bermain lebih baik lagi,” kata Syahrian dalam laman Persija, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga: Preview Indonesia vs Thailand: Shin Tae-yong Siapkan Strategi Kejutan

Pemain berusia 23 tahun tersebut bersyukur dapat membantu Timnas Indonesia memenangkan pertandingan. “Alhamdulillah senang dan bersyukur bisa mencetak satu gol,” tutur Syahrian.

Ketujuh gol yang dilesakkan Indonesia ke gawang Brunei itu diciptakan oleh Syahrian Abimanyu, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Marc Klok dan Yakob Sayuri.

Kemenangan ini membuat Indonesia berada pada posisi kedua klasemen Grup A dengan poin 6 dari dua laga dan selisih gol +8. Puncak klasemen masih diisi Thailand yang memiliki poin 6 dari dua pertandingan dengan selisih gol +9.

Baca Juga: Hasil Piala AFF 2022: Singapura Susah Payah Atasi Laos 2-0

Berikutnya Kamis (29/12), Indonesia akan bersua dengan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pukul 16.30 WIB. Pemenang pertandingan ini dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Pada hari yang sama, Kamboja menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya