SOLOPOS.COM - Pembalap tim Pata Yamaha With BRIXX Toprak Razgatlioglu melakukan selebrasi dengan stoppie saat memasuki area podium usai menyelesaikan Race 1 WSBK 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/11/2022). Toprak Razgatlioglu tampil dominan dan berhasil memenangi balapan pertama (Race 1) dan sekaligus balapan ke-900 bagi World Superbike (WSBK) yang berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/tom.

Solopos.com, LAMPUNG TENGAH—Toprak Razgatlioglu harus rela mahkota juara dunia World Superbike  (WSBK) berpindah ke Alvaro Bautista. Meski demikian dia senang bisa mencetak hattrick juara tiga balapan di WSBK Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), 12-13 November.

Pembalap Pata Yamaha itu senang dan bangga karena bisa mempersembahkan hattrick kemenangan ini di depan para penonton dan pendukungnya di Indonesia.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Tentu saja saya tetap senang karena di negara muslim ini saya bisa menang 3 kali. Ini luar biasa bagi saya. Dan benar, kami kehilangan gelar juara. Namun, seperti kita tahu, saya tidak mengejar itu. Saya hanya berusaha untuk menang,” katanya seusai balapan di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/11/2022), seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama Tempati 3 Besar IATC 2022

Tiga kemenangan yang diraih sang juara bertahan itu adalah juara di Race 1, Superpole Race dan Race 2. Namun, performanya itu tidak bisa menghentikan Bautista untuk meraih gelar juara dunia WSBK setelah finis P2 di Race 2.

“Alhamdulillah, kami bisa bisa merebut tiga kemenangan. Ini adalah akhir pekan terbaikku tahun ini dan terima kasih kepada seluruh fans karena kemarin, saya tidak lihat banyak fans, tetapi hari ini ada banyak yang datang,” katanya.

Toprak juga berterima kasih kepada para penonton yang datang di Sirkuit Mandalika karena kehadirannya memberikan semangat hingga mendapatkan hasil terbaik.

Baca Juga: Finish Kedua di Mandalika, Alvaro Bautista Kunci Gelar Juara Dunia WSBK 2022

“Terima kasih telah datang. Melihat banyak orang, saya lebih bertenaga karena kalian tahu, saya juga muslim. Dan itu memberi energi bagiku, jadi terima kasih sudah datang,” kata Toprak dalam jumpa pers seusai balapan.

Dalam kesempatan itu, Toprak juga memberikan selamat kepada Bautista dan Ducati. Bautista saat ini memimpin dengan poin 553. Sementara Toprak berada di urutan kedua dengan poin 487, disusul Jonathan Rea dari Kawasaki di tempat ketiga.

Meski masih menyisakan satu seri lagi di Sirkuit Phillip Island, Australia, Bautista dipastikan tidak akan tergeser dari puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya