SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal merayakan kemenangan 1-0 atas Chelsea pada pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (6/11/2022) malam WIB. (Twitter @Arsenal)

Solopos.com, JAKARTA— Gabriel Magalhaes kembali membawa Arsenal ke puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023 setelah mencetak gol tunggal ke gawang Chelsea pada pekan ke-15 di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (6/11/2022) malam WIB.

The Gunners kembali menggeser Manchester City yang memuncaki klasemen kemarin berkat kemenangan 2-1 atas Fulham di Etihad Stadium.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Arsenal kini mengemas poin 34 hasil 11 kali menang, sekali seri dan sekali kalah. The Gunners unggul dua poin dari Manchester City. Sementara Chelsea berada di posisi tujuh dengan poin 21 hasil enam kali menang, 3 kali seri dan 4 kali kalah.

Baca Juga: Chelsea vs Arsenal: Arteta Waspadai Strategi Potter

Gol kemenangan Arsenal 1-0 ini terjadi pada menit ke-63 melalui skema sepak pojok. Bukayo Saka melepaskan bola tembakan sudut yang meluncur ke arah gawang Chelsea yang dijaga Edouard Mendy. Bek Arsenal Gabriel Magalhaes kemudian meneruskan bola masuk ke gawang Chelsea.

Berdasarkan statistik laman resmi Premier League, Arsenal menguasai ball possession 56,1 %. The Gunners juga lebih banyak membuat tendangan ke gawang yaitu 14 kali berbanding 5 kali dengan 2 kali tepat sasaran. Sedangkan hanya satu tembakan tepat sasaran yang dilakukan pemain Chelsea.

Tekanan yang dilakukan Arsenal membuat The Blues melakukan banyak pelanggaran yaitu 20 kali berbanding 13. Akibatnya 5 pemain Chelsea menerima kartu kuning, sedangkan di kubu Arsenal dua pemain yang mendapatkan kartu kuning.

Baca Juga: Aston Villa vs Manchester United: Setan Merah Sedang Bergairah

Laga ini merupakan pertandingan emosional bagi Pierre-Emerick Aubameyang yang pernah berkostum Arsenal. Aubameyang diganjar kartu kuning pada menit ke-27. Pemain Timnas Gabon itu kemudian ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Armando Broja pada menit ke-64.

 

Susunan Pemain Chelsea Vs Arsenal:

Chelsea (4-3-3):

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (c), Thiago Silva, Trevoh Chalobah, Marc Cucurella; Ruben Loftus-Cheek (Kovacic 78′), Jorginho, Mason Mount (Pulisic 78′); Kai Havertz (Gallagher 64′), Pierre-Emerick Aubameyang (Broja 64′), Raheem Sterling. Pelatih: Grahan Potter.

 

Arsenal (4-3-3):

Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Tierney 78′); Martin Odegaard (Elneny ’87), Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli. Pelatih: Mikel Arteta.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya