SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Chelsea tetap menjaga jarak dengan rivalnya di Premier Liga setelah menang 2-0 melawan Hull City di kandang, Sabtu (13
/12/2014) malam WIB.

Menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Hull City lewat sundulan Eden Hazard, pada babak kedua The Blues menambah skor lewat tendangan Diego Costa.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu malam WIB, Chelsea unggul cepat ketika laga baru berjalan tujuh menit. Seperti dilansir detiksport, gol tersebut bermula dari sebuah serangan yang dibangun dari tengah, lalu bergerak ke kiri.

Dari sisi kiri, Oscar bergerak perlahan lalu melepaskan sebuah umpan silang ke kotak penalti. Eden Hazard, yang biasanya berada di sisi sayap, kali ini masuk ke dalam kotak penalti dan menyambut umpan tersebut dengan sundulan. Gawang yang dikawal Allan McGregor pun bobol.

Laga kemudian berjalan pelan selepas gol pertama tersebut. Hingga 20 menit pertandingan berjalan, Chelsea malah tidak melepas percobaan mencetak gol sama sekali.

Sebaliknya, dalam tempo 20 menit tersebut, Hull membuat dua attempts. Yang pertama lewat Jake Livermore, sementara yang kedua lewat Sone Aluko. Namun, tendangan Livermore masih menyamping, sementara tendangan Livermore dari sisi kiri masih melambung.

Sepuluh menit menjelang babak pertama selesai, Hull kembali mendapatkan sebuah peluang. Sial buat tim tamu, sundulan Nikica Jelavic masih melebar.

Memasuki babak kedua, dalam laga yang disiarkan langsung Indosiar itu, kedua tim masih bermain lamban. Sejumlah peluang memang terciptan namun tak ada satu pun yang terkonfersi menjadi gol.

Pada menit ke-60, Hull City bahkan kehilangan salah satu pemainnya karena diusir wasit. Kartu merah diberikan kepada Huddlestone, akibat melanggar keras Filipe Luis.

Unggul jumlah pemain, Chelsea kian dominan menguasai bola. Meskipun The Blues tidak bermain cepat seperti biasanya, sejumlah ancaman tetap diberikan.

Chelsea akhirnya menambah keunggulan di menit ke-68. Gol berawal dari umpan pemain tengah kepada pemain depan. Hazard yang menerima bola, memberikan bola terobosan kepada Diego Costa yang tak menyia-nyiakan peluang. Bola ditendang ke tiang jauh sebelah kanan kiper Hull City McGregor. Chelsea 2, Hull City 0. (Mulyanto/JIBI/SOLOPOS)

HASIL LAGA LAIN LIGA PREMIER INGGRIS PEKAN KE-16:
• Sabtu, 13 Desember 2014
– Crystal Palace 1 – 1 Stoke City
– Sunderland 1 – 1 West Ham United
– West Bromwich Albion 1 – 0 Aston Villa
– Burnley 1 – 0 Southampton
– Leicester City 0 – 1 Manchester City

Pemain Chelsea Hazard merayakan goln bersama Oscar saat melawan Hull City. JIBI/Rtr/Suzanne Plunkett

Pemain Chelsea Hazard merayakan goln bersama Oscar saat melawan Hull City. JIBI/Rtr/Suzanne Plunkett

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya