SOLOPOS.COM - Pemain West Ham Lucas Paqueta (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat melawan Chelsea pada laga pekan ke-2 Premier League atau Liga Premier Inggris, Senin (21/8/2023) WIB. West Ham menang 3-1. (Instagram/westham).

Solopos.com, JAKARTA–Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino menyebut kekalahan saat melawan West Ham United pada laga pekan ke-2 Premier League atau Liga Premier Inggris, Senin (21/8/2023) WIB justru membuat timnya semakin kuat.

Dalam pertandingan yang digelar di London Stadium itu The Blues takluk dengan skor 1-3 dari West Ham.  Tiga gol West Ham dicetak Nayef Aguerd pada menit ke-7, Michail Antonio menit 52, dan Lucas Paqueta menit 90+5. Sementara, satu gol hiburan Chelsea diciptakan Carney Chukwuemeka pada menit 28.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Kekalahan ini membuat The Blues berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris dengan satu poin. Sedangkan The Hammers naik ke posisi keenam dengan empat poin.

“Kekalahan yang hanya akan membuat kami semakin kuat sehingga kami bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” kata Pochettino melalui laman resmi klub yang dikutip dari Antara, Senin.

Pada saat yang sama, pelatih asal Argentina itu menyoroti penampilan anak-anak asuhnya yang ia nilai kurang tampil baik, terutama di awal-awal kedua babak, menit-menit di mana skuad asuhan David Moyes mampu menyarangkan gol.

“Saya sedikit kesal dengan awal pertandingan karena kami kebobolan beberapa situasi sehingga kami sadar akan bahaya West Ham dan kami memberi mereka kemungkinan untuk mencetak gol,” lanjut Pochettino.

“Dari awal juga babak kedua kami mulai terlambat, mencoba menemukan cara untuk bermain setelah mengganti Carney dengan Mikhaylo dan mereka menemukan gol kedua,” tambahnya.

Livescore mencatat, pada laga ini The Blues menang penguasaan bola dengan 77% berbanding 23% dimiliki The Hammers.

Ada empat tendangan tepat sasaran dan enam tendangan meleset dari sasaran yang diciptakan tim London Biru. Namun, dalam hal ini pelatih 51 tahun itu menilai anak-anak asuhnya kurang bermain sabar atau terlalu terburu-buru, sehingga hanya bisa mencetak satu gol.

Pochettino juga menyayangkan tendangan penalti pada babak pertama yang didapat timnya yang diambil Enzo Fernandez yang gagal berbuah gol. Menurutnya, jika penalti tersebut masuk, maka peluang membawa tiga poin akan terbuka.

“Jika kami mencetak gol penalti yang kami lewatkan dan menyelesaikan ke babak pertama dengan skor 2-1, mungkin kami tidak berbicara tentang permainan yang berbeda, tetapi kami berbicara tentang situasi yang berbeda,” ucap Pochettino.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu meminta anak-anak asuhnya tidak memikirkan kekalahan melawan West Ham dan segera fokus untuk mencari kemenangan pada laga lanjutan Liga Inggris melawan Luton Town di Stamford Bridge, Sabtu (26/8/2023) pukul 02.00 WIB.

“Sekarang kami harus move on, ada banyak hal positif. Bukan hasil, tapi kami akan bekerja sangat keras untuk menang pada hari Jumat [Sabtu WIB] dan mendapatkan performa yang kami inginkan,” ujar Pochettino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya