SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA— Klub sepak bola Inggris Chelsea berencana mendirikan sekolah sepak bola di Indonesia.

 Direktur Eksekutif Chelsea Ron Gourlay di Jakarta, Kamis (7/3), mengatakan, rencana pendirian SSB ini merupakan program lanjutan klub asal London yang dimulai dengan menggelar laga persahabatan melawan BNI Indonesia All Star pada 25 Juli 2013.

Gourlay mengungkapkan harapannya bahwa SSB ini dapat membantu pembinaan pemain muda Indonesia yang menurutnya memiliki potensi untuk berkembang. Tidak tertutup kemungkinan, lulusan sekolah ini juga dapat melanjutkan latihannya di akademi milik klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge itu.

“Kami tidak hanya ingin bertanding dengan pemain Indonesia, tapi kami juga ingin berkontribusi di sepak bola negeri ini,” katanya.

“Laga persahabatan adalah awal tapi bukanlah akhir, dan ini merupakan program berkelanjutan,” Gourlay menambahkan.

Melawat ke Indonesia menjadi pengalaman yang menarik untuk para pemain Chelsea. Antusiasme rakyat Indonesia menjadi sorotan Gourlay selama kunjungannya di Indonesia.

Dia juga mengungkapkan harapannya agar suatu saat pesepakbola Indonesia dapat memperkuat tim Chelsea dan bersaing dengan klub-klub kuat dunia lainnya.

“Suatu saat saya ingin melihat pemain asal Indonesia membela `The Blues`, kami nantikan saat-saat itu,” jelasnya.

Kunjungan Chelsea ke Indonesia merupakan yang perdana. Sebelumnya The Blues pernah berkunjung ke Thailand dan Malaysia pada 2011.

Gourlay menyebut perjalanan itu sebagai tur yang mengesankan, karena pada musim selanjutnya, John Terry dan kawan-kawan berhasil menjuarai Liga Champions 2011-2012.

Chelsea akan menjajal BNI Indonesia All Star pada 25 Juli 2013 mendatang dan menantang para pemain “merah putih” yang akan dipilih oleh nasabah BNI selaku pendukung utama laga ini.

Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Hendrayadi mengatakan meskipun laga ini tidak membawa nama tim nasional Indonesia, namun menjadi kesempatan bagi para pemain lokal untuk memperoleh pengalaman berkompetisi dengan pemain internasional.

“Kedatangan skuad utama Chelsea dapat memberikan jam terbang untuk para pemain indonesia, dan tentunya ini harapan kita semua, nanti pemain kita juga berlaga di internasional,” ujarnya. JIBI/SOLOPOS/Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya