SOLOPOS.COM - Kiper asal Serbia Djorde Petrovic yang dikabarkan akan menjadi pemain anyar Chelsea. (Instagram/nerevolution).

Solopos.com, SOLOChelsea ternyata belum berhenti berbelanja pemain setelah membeli sejumlah pemain mahal pada musim panas ini untuk mengaruhi Premier League atau Liga Premier Inggris.

Kali ini The Blues dikabarkan segera mendatangkan kiper asal Serbia Djorde Petrovic dari New England Revolution, tim Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Dikutip Solopos.com dari Sky Sports, Selasa (22/8/2023), Chelsea telah menyepakati nilai transfer 14 juta poundsterling atau sekitar Rp274 miliar untuk mendatangkan Djorde Petrovic.

Nilai itu terdiri atas transfer senilai 12,5 juta poundsterling ditambah 1,5 juta poundsterling terkait kinerja. Transfer untuk pemain rekrutan anyar itu membuat total belanja Chelsea pada musim panas ini mencapai sekitar 350 juta poundsterling atau setara Rp6,85 triliun. Djorde Petrovic merupakan rekrutan kedelapan Chelsea.

Petrovic yang berusia 23 tahun di Stamford Bridgeakan bergabung dengan rekan setimnya, kiper Robert Sanchez yang didatangkan dari Brighton.

Pemain Serbia ini tampil ciamik untuk New England Revolution dengan mencatatkan tujuh kali clean sheet dalam 22 pertandingan MLS musim ini.

Sebelumnya, Chelsea mendatangkan Moises Caicedo. The Blues rela membayar senilai 115 juta poundsterling atau sekitar Rp2,23 triliun untuk memboyong gelandang asal Ekuador berusia 21 tahun itu dari Brighton and Hove Albion.

Chelsea juga telah mendapatkan Romeo Lavia dari Southampton senilai 50 juta poundsterling atau setara Rp973,2 miliar.

Pada sisi lain, Chelsea juga berupaya menjual salah satu pemainnya yakni Callum Hudson-Odoi ke Fulham. Namun, pembicaraan kedua tim terkait hal itu dikabarkan sudah berhenti. Itu lantaran Kedua klub tidak mencapai kesepakatan mengenai biaya transfer.

Hudson-Odoi memasuki tahun terakhir kontraknya di Chelsea. Dia akan dijual karena tidak masuk dalam rencana Mauricio Pochettino. Fulham sekarang akan beralih ke target lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya