SOLOPOS.COM - David Luiz. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

David Luiz. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Terhindar dari kekalahan dalam dua laga terakhir membuat Chelsea kian percaya diri. Bek Chelsea, David Luiz, mengaku timnya saat ini lebih berani menghadapi tantangan.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Chelsea baru saja terhindar dari kekalahan krusial. Pertama saat mampu menahan Manchester United 2-2 pada laga perempat final Piala FA, Sabtu (9/3/2013) lalu dan kedua, saat The Blues terbebas dari jurang eliminasi dengan mampu mengalahkan Steaua Bucharest pada 16 besar Liga Europa, medio pekan lalu.

Saat melawan United, The Blues sempat tertinggal 2-0 pada babak pertama. Namun, pada babak kedua dalam laga yang digelar di Old Trafford itu, Chelsea mampu menyamakan kedudukan dan memaksa perempat final Piala FA harus diulang.

Hal serupa juga dialami Chelesa di kancah Europa. Sempat tertinggal 0-1 di leg pertama, Chelsea bermain seri 1-1 di babak pertema leg kedua. Namun, pada babak kedua skuat besutan Rafael Benitez itu mampu membalikkan kedudukan dengan tambahan dua gol tanpa balas yang membuat Chelsea lolos ke perempat final dengan agregat 3-2.

Dengan kekuatan untuk mampu melakukan titik balik, Luiz yakin Chelsea telah menunjukkan kekuatan sebenarnya. Hal ini menjadi pertanda baik bagi Chelsea menghadapi sisa musim yang tergolong cukup berat.

“Tak banyak pemain di dunia yang memiliki kesempatan turut dalam banyak laga besar dan kesempatan seperti inilah yang membuat Anda harus bermain menggunakan seluruh hati,” ujar Luiz dilansir Sky Sports.

“Menghadapi Steaua Bucharest, Kamis malam (Jumat dini hari), saya melihat ke dalam, rekan-rekan saya di babak pertama dan saya melihat bahwa mereka mampu lebih banyak mencetak gol dan kami mampu memenangi laga ini.”

“Dengan melihat mereka lurus ke dalam mata, itu saatnya Anda bisa melihat mereka secara jujur. Dan meskipun kami kebobolan satu gol dan merasa buruk, saya tahu bahwa kami memiliki kekuatan untuk come back dan memenangkan pertandingan.”

“Melawan Manchester United di Piala FA, Sabtu lalu, mereka mencetak dua gol di 11 menit pertama dan mungkin akan mengunci pertandingan. Namun, Chelsea menujukkan banyak kualitas untuk melakukan come back dalam situasi itu.”

“Kami menguasai pertandingan di babak kedua di Old Trafford dan memperlihatkan potensi yang sebenarnya dari para pemain yang kami miliki.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya