SOLOPOS.COM - Klub kontestan perempat final Liga Champions 2021-2022. (UEFA)

Solopos.com, SOLO—Inggris dan Spanyol mendominasi jumlah klub di perempat final Liga Champions 2021-2022 setelah Chelsea dan Villarreal menyingkirkan lawan masing-masing di babak 16 besar, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari UEFA, Chelsea melaju ke perempat final setelah mengalahkan wakil Prancis Lille dengan skor 2-1 (agregat 4-1) di Stade Pierre-Mauroy. Sedangkan Villarreal menyingkirkan tim raksasa Italia Juventus 3-0 (agregat 4-1) di Juventus Stadium.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Chelsea dan Villarreal menyusul enam tim lain yang sudah memastikan meraih tiket perempat final. Tim tersebut adalah Liverpool, Manchester City, Bayern Munich, Benfica, Atletico Madrid, dan Real Madrid.

Baca Juga: Nilai Penawaran Arab Saudi untuk Chelsea Menggiurkan

Dari delapan tim tersebut, Inggris dan Spanyol mendominasi mewakilkan tiga tim yaitu Liverpool, Manchester City, dan Chelsea (Inggris). Sementara Liga Primer Spanyol menempatkan duo Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid plus Villarreal.  Dua tim lagi merupakan wakil Jerman, Bayern Munich dan tim Portugal, Benfica.

UEFA akan menggelar drawing babak perempat final Liga Champions 2021-2022 di Nyon, Swiss, pada Jumat (18/3/2022) pukul 18.00 WIB. Dalam drawing besok sudah tidak ada aturan yang mengikat sehingga seluruh tim memiliki kesempatan yang saling bertemu.

Bisa jadi sesama tim dari satu negara bisa bertemu, seperti derby Madrid antara Real Madrid vs Atletico Madrid. Atau duel sesama tim Inggris antara Liverpool vs Manchester City.

Baca Juga: Ini Klub Lolos 8 Besar Liga Champions, Tak Ada Ronaldo dan Messi

Drawing tersebut untuk menentukan jadwal perempat final dan semifinal. Babak perempat final digelar pada 5/6 April untuk kleg pertama dan 12/13 April untuk leg kedua.  Sementara babak semifinal pada 26/27 April untuk leg pertama dan 3/4 Mei leg kedua.

Pada musim ini final Liga Champions digelar di Stade de France, Paris, Prancis. Kick-off final dilakukan pada Sabtu, 28 Mei pukul 21.00 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

 

Tim Kontestan Perempat Final Liga Champions 2021-2022

Liverpool (Inggris)

Manchester City (Inggris)

Chelsea (Inggris)

Real Madrid (Spanyol)

Atletico Madrid (Spanyol)

Villarreal (Spanyol)

Bayern Munich (Jerman)

Benfica (Portugal)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya