SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Christopher Nkunku melakukan selebrasi selepas mencetak gol saat melawan Wrexham di laga pramusim di Amerika Serikat, Kamis (20/7/2023) WIB. Chelsea menang telak 5-0. (Twitter/@ChelseaFC).

Solopos.com, SOLOChelsea menumbangkan klub kasta keempat Inggris Wrexham pada laga pramusim bertajuk Florida Cup 2023 di Kenan Memorial Stadium, North Carolina, Kamis (20/7/2023) pagi WIB.

Ini hasil positif Chelsea sebelum mengarungi Premier League atau Liga Primer Inggris 2023/2024 yang dijadwalkan bergulir pertengahan Agustus mendatang.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dikutip dari akun Twitter resmi Chelsea, @ChelseaFC, Kamis, Ian Maatsen menyumbang dua gol bagi The Blues pada menit 3 dan 42.

Tiga gol lainnya diciptakan Conor Gallagher menit 80, Christopher Nkunku menit 90, dan Ben Chilwell menit 90+3.

Wrexham berusaha keras keluara dari tekanan, tetapi tak mampu berbuat banyak. Perbedaan kualitas terlihat jelas pada kedua tim.

Chelsea yang banyak menurunkan pemain baru lantaran banyak pemain lama yang dijual tampil agresif sejak awal babak pertama.

Ian Maatsen membuka kemenangan Chelsea dengan gol cepat saat pertandingan baru berusia tiga menit. Dia mencetak gol setelah mendapat assist dari rekannya Nicolas Jackson yang berhasil menusuk pertahanan Wrexham melalui aksi individu.

Dua menit menjelang waktu normal babak pertama usai, Ian Maatsen menambah keunggulan The Blues pada menit ke 43 setelah mendapat umpan Chukwuemeka. Hingga babak pertama usai, skor 2-0 tetap bertahan. Chelsea sementara memimpin.

Pada babak kedua, skuad yang diasuh pelatih baru, Mauricio Pochettino, tak mengendurkan serangan. Namun, hingga menit ke-79 Chelsea tak mampu memanfaatkan peluang menjadi gol.

Gol tambahan Chelsea tercipta pada menit ke-80 yang dilahirkan Conor Gallagher. Kemudian, menjelang babak kedua berakhir Chelsea menambah dua gol melalui pemain anyar Christopher Nkunku pada menit ke-90 dan Ben Chilwell sesaat sebelum pertandingan berakhir.

Hasil ini merupakan kemenangan pertama bagi pelatih anyar Pochettino.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya