SOLOPOS.COM - Nathan Ake (Reuters / Andrew Couldridge)

Nathan Ake bakal membela Chelsea di sisa akhir musim ini.

Solopos.com, LONDON – Nathan Ake tampil apik bersama Bournemouth musim ini. Chelsea sebagai pemilik pemain tersebut, resmi memanggil Ake untuk kembali. Dengan begitu, masa peminjaman si pemain dengan Bournemouth pun resmi diakhiri.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Ake sendiri memang pemain muda yang kerap dipinjamkan oleh Chelsea. Dia bergabung dengan Bournemouth pada awal musim ini sebagai pemain pinjaman. Di musim sebelumnya, dia juga dipinjamkan ke Watford dan bermain 24 kali.

Ake memang kerap dipinjamkan Chelsea lantaran tak punya tempat di skuat inti. Namun karena penampilan apiknya bersama Bournemouth, pelatih Antonio Conte pun kepincut. Terlebih, Conte menerapkan strategi tiga bek tengah dan dua wing-back. Artinya ada empat tempat yang bakal diperebutkan Ake di Chelsea, karena dia biasa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri.

Kembalinya Ake ke Chelsea tentu merugikan Bournemouth, terlebih kehadirannya seperti menjadi jimat tersendiri. Dikutip dari Sky Sports, Senin (9/1/2017), Bournemouth hanya kalah tiga kali dan meraih lima kemenangan serta dua hasil seri dari 10 kali Ake dimainkan sebagai starter. Ake tampil 12 kali di seluruh kompetisi dengan torehan tiga gol.

Sementara dari 13 pertandingan tanpa Ake sedari menit awal, tim asuhan Eddie Howe itu hanya menang tiga kali, seri tiga kali, dan kalah tujuh kali. Terbukti Bournemouth tersingkir di babak ketiga Piala FA usai kalah 0-3 dari klub League One Milwall, akhir pekan kemarin.

“Ini tentu jadi pukulan telak untuk kami karena dia tampil sangat baik sejauh ini. Soal mencari pemain yang mirip-mirip dengan Nathan, lebih mudah mengatakan daripada melakukan dan saya yakin tidak begitu banyak pemain sepertinya di sana, itulah kenapa Chelsea memanggilnya,” kata Howe di BBC.

“Jadi ini akan sangat sulit bagi kami. Dengan hukuman untuk Simon Francis dan cedera Marc Pugh, serta kembalinya Nathan, pilihan kami di lini pertahanan jadi terbatas,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya