SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gelandang Chelsea, Frank Lampard (kiri), saat melepaskan tembakan dari titik penalti pada laga melawan Southampton di Piala FA, Sabtu (5/1/2013). JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON –Penampilan konsisten Frank Lampard tampaknya membuat Chelsea urung mendepaknya. Diberitakan Daily Mail, Minggu (6/12/2012), juara Liga Champions musim lalu itu berniat memperpanjang durasi Lampard di Stamford Bridge.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Kontrak Lampard bersama Chelsea bakal berakhir musim depan. Sebelumnya, The Blues mengaku tak akan memperpanjang kontrak Lampard dan mempersilahkannya untuk mencari klub baru pada bursa transfer musim dingin, Januari ini.

Sikap acuh tak acuh Chelsea ini spontan mendapat tantangan keras dari para suporter Biru. Mereka meminta agar Lampard sebagai sosok legenda The Blues tetap dipertahankan karena tenaganya masih dibutuhkan.

Terbukti dalam beberapa laga terakhir gelandang 34 tahun itu masih mampu menciptakan gol. Terbaru, Lampard turut mengenapi pesta gol Chelsea ke kandang Southampton dalam laga Piala FA yang berkesudahan dengan skor 5-1 di St Mary Stadium, Sabtu (5/1/2013) malam WIB.

Atas konsistensi Lampard ini, salah satu sumber Chelsea, mengaku akan digelar pembicaraan untuk memperpanjang kontraknya. Dalam pembicaraan itu, gaji Lampard sebesar 150.000 poundsterling atau senilai Rp2,3 miliar per pekan tak akan dipangkas.

“Subyek tentang pemotongan gaji belum pernah dibahas atau diangkat dalam pembicaraan baik oleh klub, pemain atau agennya,” ujar sumber itu.

Dalam laga Piala FA melawan Southampton itu, Lampard menciptakan gol dari dimasukkan pada menit ke-65 menggantikan Branislav Ivanovic.  Ia mencetak gol kelima Chelsea di menit ke-83 melalui titik putih.

Gol itu merupakan yang ke-25 diciptakan Lampard bagi Chelsea di ajang Piala FA. Selain itu, gol tersebut menjadi yang ke-193 diukir Lampard untu The Blues dan mensejajarkan namanya dengan striker legendaries Chelsea di era 1980-an, Kerry Dixon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya