SOLOPOS.COM - Arsenal akan menghadapi Chelsea pada derby London pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (6/11/2022) malam WIB.

Solopos.com, JAKARTA—Pelatih Arsenal Mikel Arteta mewaspadai strategi Graham Potter saat derby London pada pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (6/11/2022) malam WIB.

Chelsea di luar dugaan dihajar Brighton and Hove Albion 1-4 sebelum menjamu Arsenal Padahal The Blues bermain bagus dalam dua bulan pertama bersama sang pelatih baru Graham Potter dengan catatan tujuh kali menang dan tiga kali seri.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Di kompetisi Eropa, Chelsea menjadi juara grup Liga Champions setelah menang 1-0 atas Dinamo Zagreb tengah pekan lalu. Masalah The Blues saat ini adalah menjaga kondisi pemain dalam jadwal yang padat.

Baca  Juga: Manchester City 2-1 Fulham: Dramatis, Haaland Jadi Pahlawan City

Persoalan cedera pemain juga makin sering terjadi. Yang terbaru, mereka kehilangan kiper Kepa Arrizabalaga dan Ben Chilwell. Sebelum itu ada Recce James, Wesley Fofana, dan N’Golo Kante.

Semuanya harus absen panjang karena cedera cukup serius. Kondisi itu diperburuk dengan statistik Chelsea saat melawan Arsenal. Mereka tidak pernah menang dalam tiga bentrokan terakhir di Stamford Bridge, di mana The Gunners menang dua kali.

Sementara di kubu Arsenal, pelatih Mikel Arteta mulai berhasil membangun kerangka kemenangan di timnya dengan memperlihatkan stabilitas tinggi. Pelatih asal Spanyol itu mengantar skuatnya menang 5-0 atas Nottingham Forest pada pekan lalu dan menang 1-0 atas FC Zurich di Liga Europa.

Baca Juga: Manchester City Atasi Fulham 2-1, Guardiola Sebut Momen Terbaik

Dalam klasemen tandang musim ini, The Gunners menempati posisi pertama dengan poin 13 dari enam pertandingan dengan perincian empat kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah. Arsenal butuh kemenangan untuk bisa mendepak Manchester City dari puncak klasemen setelah kemarin sang rival menang 2-1 atas Fulham.

Meski pasukannya diunggulkan, Arteta tetap mewaspasdai strategi yang akan diterapkan Potter. “Mereka mulai sangat konsisten. Hasil yang mereka raih baru-baru ini sejak diambil alih Potter bisa terlihat apa yang coba dia lakukan dan kami siap,” kata Mikel Arteta dilansir dari Bisnis.

Jelang laga ini, The Blues kehilangan lima pilar. Selain itu, Denis Zakaria dan Mateo Kovacic juga diragukan setelah mengalami cedera ringan tengah pekan lalu.

Baca Juga: Jadwal Pekan ke-15 Liga Inggris: Chelsea vs Arsenal, Tottenham vs Liverpool

Potter kemungkinan memainkan Ruben Loftus-Cheek sebagai bek sayap kanan atau sang pelatih bisa juga menerapkan formasi berlian seperti saat melawan Dinamo Zagreb.

Di kubu  Arsenal, Takehiro Tomiyasu diragukan, sementara Bukayo Saka dam Oleksandr Zinchenko sudah terlihat berlatih meski belum dipastikan bisa bermain. Matt Turner dan Emile Smith Rowe masih akan ada di ruang perawatan The Gunners.

 

Perkiraan susunan pemain Chelsea vs Arsenal:

Chelsea (3-4-1-2):

Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Mateo Kovacic, Marc Cucurella; Mason Mount; Pierre-Emerick Aubameyang, Raheem Sterling. Pelatih: Graham Potter.

Arsenal (4-2-3-1):

Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magelhaes, Oleksandr Zinchenko; Granit Xhaka, Thomas Partey; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus. Pelatih: Mikel Arteta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya