SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere (kanan), memperlihatkan ekspresi kekecewaan. Sementara, para pemain Chelsea merayakan gol Juan Mata ke gawang Arsenal pada lanjutan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, Minggu (20/1/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON –Chelsea kembali memenangi Derbi London kontra Arsenal di kancah Liga Premier selama musim ini. Kemenangan Chelsea kali ini tercipta dengan keunggulan tipis 2-1 di Stamford Bridge, Minggu (20/1/2013) malam WIB.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Total Chelsea mencatatkan dua kali kemenangan dalam Derbi London kontra Arsenal sepanjang musim ini. Pada pertemuan sebelumnya, Chelsea juga meraih kemenangan dengan skor serupa di markas Arsenal, Emirates Stadium, 29 September 2012 lalu.

Kemenangan The Blues, julukan Chelsea, kali ini diciptakan melalui dua gol yang masing-masing dilesakkan Juan Mata dan Frank Lampard dari titik putih. Sementara, gol pemertipis kesenjangan Arsenal diukir melalui Theo Walcott.

Mengawali derbi, The Gunners, julukan Arsenal, tampil langsung menyerang. Satu peluang tercipta di menit kelima melalui Oliver Giroud yang memanfaatkan umpan Walcott. Sayang, sepakan striker asal Prancis itu masih melebar.

Selang dua menit, Chelsea balik menyerang. Tepatnya di menit ketujuh, skuat besutan Rafael Benitez bahkan mampu membuka skor setelah Mata menyelesaikan umpan panjang Cesar Azpilicueta secara brilian.

Dalam posisi tertinggal, Arsenal bermain lebih agresif. Meriam London pun sukses menciptakan peluang melalui tendangan keras Santi Cazorla. Sayang, usaha gelandang serang Spanyol ini mampu dimentahkan oleh kiper Chelsea, Petr Cech.

Pada menit ke-16, Chelsea menggandakan keunggulan. Diawali pelanggaran kiper  Wojciech Szczesny terhadap Ramires, wasit Martin Atkinson menghadiahi Chelsea penalti. Lampard yang ditunjuk sebagai eksekutor pun tak menyianyiakan peluang.

Keunggulan 2-0 Chelsea ini pun bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Di awal babak kedua, Arsenal mencoba mengambil alih permainan. The Gunners membuat dua peluang lewat Per Mertesacker dan Walcott yang sayangnya masih bisa digagalkan Cech.

Usaha Arsenal baru berbuah hasil di menit ke-58. Walcott yang menerima umpan Cazorla langsung berhadapan dengan Cech dan sukses memperkecil ketertinggalan.

Mampu memecah kebuntuan Arsenal tak menyurutkan serangan. Kendati demikian, tuan rumah tak tinggal diam dengan memanfaatkan serangan balik.

Pada menit 83, Chelsea berpeluang menggandakan keunggulan melalui striker pengganti, Demba Ba, yang telah lolos dari kawalan kiper Szczesny. Sayang, sepakan Ba masih terhalang pemain belakang Arsenal.

Hingga peluit berakhirnya pertandingan, Arsenal tak mampu kembali menambah gol. Mereka harus puas kembali menelan kekalahan dalam Derbi London kontra Chelsea selama musim ini.

Hasil ini membuat Chelsea masih bertengger di posisi tiga klasemen dengan mengantongi 45 poin. Sementara, Arsenal tetap di posisi keenam dengan 34 poin, sama dengan torehan Liverpool dan West Bromwich Albion di urutan ketujuh dan delapan.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Cole, Ramires, Lampard, Mata, Hazard (Marin 88’), Oscar (Bertrand 72’), Torres (Ba 81’)

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Coquelin (Ramsey 59’), Wilshere, Diaby (Arshavin 75’), Cazorla, Giroud, Walcott

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya