SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Chelsea vs Newcastle United menjadi laga krusial bagi The Blues. Tidak ada alasan untuk tidak menang agar Hazard dkk. tetap di puncak.

Solopos.com, LONDON— Tidak ada jaminan bagi Chelsea bisa bertahan di puncak klasemen sementara Liga Premier akhir pekan ini. Kecuali, Eden Hazard dkk. mampu menaklukkan Newcastle United di Stamford Bridge, London, Sabtu (10/1/2015) pukul 22.00 WIB.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Kekalahan 3-5 di kandang Tottenham Hotspur pada Tahun Baru lalu membuat Chelsea tak bisa menghela napas panjang di puncak klasemen. Singgasana anak asuh Jose Mourinho tersebut terancam dikudeta Manchester City karena kedua tim sama-sama memiliki jumlah poin dan selisih gol yang sama. The Blues, julukan Chelsea, berhak berada di pucuk klasemen hanya karena urutan alfabet.

Akhir pekan ini, City pun akan bertandang ke markas Everton. Jadi, apabila The Blues sampai terpeleset dari Newcastle dan City meraup angka penuh di kandang Everton,  Eden Hazard dkk. dipastikan bakal kehilangan singgasana mereka.

Celakanya, Newcastle merupakan lawan yang lihai membuat The Blues terluka. Fans Chelsea belum bisa melupakan kekalahan 1-2 di St. James Park, kandang The Magpies, awal Desember lalu.  Kerterpurukan di St. James Park tesebut pulalah yang membuat rekor tak terkalahkan Cesc Fabregas dkk. pada Liga Premier 2014/2015 menjadi terhenti.

Mourinho yang frustrasi bahkan menyalahkan anak gawang yang dianggap mengulur-ulur waktu pertandingan ketika memungut bola.  Bukan hal aneh apabila Mourinho selalu memiliki alasan setiap timnya menelan kekalahan. Akan tetapi, kali ini bukan saat yang tepat bagi manajer asal Portugal tersebut mencari-cari alasan karena timnya mesti menang ketika menjamu Newcastle atau mereka bakal kehilangan posisi di puncak klasemen.

Kali ini The Blues bakal menghadapi Newcastle di Stamford Bridge. Sejauh ini, Chelsea mencetak rekor sempurna dalam laga kandang di Liga Premier musim ini. Sebaliknya, kemenangan kali terakhir Newcastle pada ajang Liga Premier di kandang Chelsea terjadi pada 1986 alias 28 tahun lalu!

“Berada di puncak klasemen. Saya akan berbaring di tempat tidur, saya akan bermimpi. Saya harap akhir musim ini masih sama [Chelsea tetap di puncak klasemen],” urai Hazard yang pernah mencetak hat-trick ke gawang Newcastle di Stamford Bridge musim lalu, seperti dilansir getwestlondon.co.uk, Jumat (9/1).

Kekuatan The Magpies pun terancam berkurang dibandingkan ketika menaklukkan Chelsea di St. James Park. Newcastle tidak akan diperkuat Cheick Tiote dan Papiss Cisse yang pulang ke negara masing-masing untuk Piala Afrika.
Padahal, Cisse merupakan pencetak dua gol Newcastle ketika menundukkan The Blues di pertemuan pertama musim ini.
Selain itu, Newcastle juga kehilangan juru taktik mereka Alan Pardew yang hijrah ke Crystal Palace sejak pekan lalu. Sejak ditinggalkan Pardew, The Magpies hanya bermain imbang 3-3 ketik menjamu Burnley di Liga Premier dan kalah 0-1 di kandang Leicester City pada panggung Piala FA.

Satu-satunya kabar bagus bagi The Magpies adalah rencananya kembalinya kiper Tim Krul yang sembuh dari cedera engkel sejak November lalu.  Meski demikian, Karteker Manajer Newcastle, John Carver, memastikan Yoan Gouffran dkk. tidak gentar masuk kandang The Blues.

“Kami akan melawan salah satu tim terbaik di dunia, manajer terbaik, di Eropa bahkan dunia. Namun kami punya rekor bagus melawan Chelsea dan kami harus mengambil kesempatan akhir pekan ini,” jelas Carver, dilansir Soccerway. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

CHELSEA VS NEWCASTLE UNITED
– Live Indosiar, Sabtu (10/1) Pukul 22.00 WIB
– Lokasi : Stadion Stamford Bridge (London)
– Wasit : Roger East
 
– Chelsea (4-2-3-1) Pelatih : Jose Mourinho
Pemain: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Matic, Fabregas, Willian, Oscar, Hazard, Costa
– Cadangan: Cech, Filipe Luis, Obi Mikel, Ramires, Drogba, Remy, Schurrle
 
– Newcastle United (4-2-3-1) Pelatih : John Carver
Pemain: Alnwick, Santon, Williamson, Dummett, Haidara, Bigirimana, Anita
Perez, Cabella, Gouffran, Armstrong
– Cadangan: Krul, Vuckic, Satka, Roberts, Vuckic, Campbell, Woodman
               
Tiga Pertemuan Terakhir
– 06/12/2014         Liga Premier       Newcastle United            2 – 1        Chelsea
– 08/02/2014         Liga Premier       Chelsea                3 – 0        Newcastle United           
– 02/11/2013         Liga Premier       Newcastle United           2 – 0        Chelsea

Laga Chelsea vs Newcastle United Sabtu (10/1/2015) malam menjadi laga krusial bagi The Blues. Ist/mi

Laga Chelsea vs Newcastle United Sabtu (10/1/2015) malam menjadi laga krusial bagi The Blues. Ist/mi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya