SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Diego Costa merangkul Oscar seusai bikin gol ke gawang Newcastle. JIBI/Rtr/Stefan Wermoot

Chelsea vs Newcastle United berakhir untuk kemenangan Chelsea. Dengan demikian The Blues memperlebar lagi jarak denga City.

Solopos.com, LONDON — Chelsea kembali melebarkan jaraknya dengan Manchester City. Menjamu Newcastle United, Chelsea berhasil meraup angka penuh setelah memenangi pertandingan dengan skor akhir 2-0.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hasil ini membuat The Blues berada di puncak klasemen dengan 49 poin, unggul dua poin dari rival terdekatnya Manchester City yang di laga lainnya ditahan Everton. Sedangkan Newcastle di urutan ke-10 dengan 27 poin.

Bertanding di Stamford Bridge, Sabtu (10/1/2015) malam WIB, Chelsea bermain kurang meyakinkan di awal babak pertama. Newcastle justru berhasil menghasilkan sejumlah peluang bagus tapi gagal dikonversi menjadi gol.

Menjelang akhir babak pertama, Oscar berhasil membuka keunggulan tim tuan rumah untuk menjadikan skor 1-0 sekaligus menutup jeda pertama. Di babak kedua, Diego Costa memperbesar skor sekaligus menentukan kemenangan ‘Si Biru’.

Newcastle seperti dilansir detiksport, mendapat peluang pertama di pertandingan ini saat laga baru memasuki menit ketiga. Diawali dari merebut bola Nemanja Matic ke Kourt Zouma, bola direbut Ayoze Perez yang diteruskan dengan tembakan oleh Moussa Sissoko meski gagal berujung gol.

Kebuntuan akhirnya pecah. Chelsea memimpin 1-0 dari Newcastle berkat Oscar di menit ke-43. Diawali dari sepak pojok cepat, kerjasama Willian-Branislav Ivanovic diselesaikan Oscar lewat sontekan dari dalam kotak.

Setelah turun minum, Chelsea menambah keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-59. Cukilan bola Hazard diterima Oscar yang diteruskan dengan operan backheel kepada Costa untuk diselesaikan dengan sepakan mendatar. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
CHELSEA:
Cech, Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta (Luis 38′), Fabregas, Oscar (Ramires 79′), Hazard, Matic, Willian, Costa (Remy 84′)

NEWCASTLE UNITED: Krul, Coloccini, Janmaat, Dummet, Sissoko (Riviere 84′), Anita, Gouffran (Ameobi 63′), Colback, Cabella, Perez’

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya