SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Marouane Chamakh pemain Crystal Palace berselebrasi usai bikin gol ke gawang Chelsea. JIBI/Rtr/Andre

Marouane Chamakh pemain Crystal Palace berselebrasi usai bikin gol ke gawang Chelsea. JIBI/Rtr/Andre

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Solopos.com, — Chelsea memetik kemenangan 2-1 atas Crystal Palace di lanjutan Premier League. Kemenangan ini membawa The Blues makin mendekat ke Arsenal yang ada di puncak klasemen.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (14/12/2013) malam WIB, Chelsea membuka keunggulan di menit ke-16 lewat Fernando Torres. Namun Marouane Chamakh mampu menyamakan kedudukan di menit ke-30.

Lima menit kemudian, Ramires mengembalikan keunggulan Chelsea. Gol Ramires itu sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan itu.

Dengan kememangan ini, seperti dilansir detiksport, Chelsea naik ke peringkat dua klasemen dengan 33 poin. Mereka kini cuma terpaut dua angka dari Arsenal yang memimpin klasemen.

Sementara itu, Palace belum keluar dari zona degradasi. Tim arahan Tony Pulis itu tertahan di peringkat 19 dengan 13 poin.

Chelsea memecah kebuntuan lebih dulu di menit ke-16. Gol tim tuan rumah diciptakan oleh Fernando Torres. Gol Torres berawal dari tembakan Willian dari luar kotak penalti yang mengenai tiang gawang. Bola muntah langsung dimanfaatkan oleh Torres untuk menjebol gawang Palace.

Chelsea terus mendominasi permainan. Peluang kembali didapat tim tuah rumah di menit ke-23. Tapi sepakan Branislav Ivanovic dari sudut sempit usai menerima bola dari Juan Mata masih melebar tipis di sisi kanan gawang Palace.

Palace menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. Umpan Joel Ward disambut sepakan kaki kiri oleh Marouane Chamakh untuk menjebol gawang Petr Cech.

Namun Chelsea kembali unggul di menit ke-35. Berawal dari pergerakan Eden Hazard di sisi kiri, dia kemudian menyodorkan bola kepada Ramires. Ramires kemudian melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh Julian Speroni.

Chelsea terus menekan Palace. Hazard yang berhasil mencuri bola dari Adrian Mariappa kemudian mengirim bola kepada Willian. Tapi sepakan Willian masih bisa diamankan oleh Speroni.

Hingga babak pertama usai, skor 2-1 untuk Chelsea tetap bertahan. Memasuki babak kedua, Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang. Empat menit laga babak kedua berjalan, Chelsea mendapat peluang lewat sepakan Mata.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol lagi yang tercipta. Chelsea menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas Palace. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya