SOLOPOS.COM - Chelsea akan melawan RB Salzburg pada matchday 2 Liga Champions 2022/2023 di Stamford Bridge, London, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

Solopos.com, JAKARTA—Chelsea akan memulai era baru bersama pelatih Graham Potter saat melawan RB Salzburg pada matchday 2 Liga Champions 2022/2023 di Stamford Bridge, London, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

Pelatih Inggris, 47 tahun, ini akan menjalani debutnya di Chelsea setelah resmi bergabung pada Kamis pekan lalu.  Dia dikontrak lima tahun sebagai pengganti Thomas Tuchel yang dipecat sehari sebelumnya.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Laga pertama di penyisihan Grup E pekan lalu, The Blues kalah 1-0 di Dinamo Zagreb. Itu adalah pertandingan terakhir Tuchel sebelum dipecat.

Baca Juga: Manchester City vs Dortmund: Haaland Jadi Pusat Perhatian

Sementara, Salzburg mencatat hasil imbang 1-1 melawan AC Milan pekan lalu, di kandang sendiri.

Di pertandingan ini, kehadiran Potter akan bisa dilihat dampak instannya. Apa yang akan dilakukan mantan pelatih Brighton dengan skuat tinggalan Tuchel yang menghabiskan lebih dari 250 juta pound sterling di bursa transfer musim panas tahun ini.

Potter memiliki waktu kurang dari sepekan untuk menyiapkan timnya sebelum kunjungan Salzburg. Ditundanya laga tandang melawan Fulham di Liga Inggris akhir pekan lalu, untuk menghormati meninggalnya Ratu Elizabeth II, memberikan waktu lebih untuk fokus di laga kedua Liga Champions ini.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions 14-15 September: Man City Kedatangan Dortmund

Salzburg tiba di Stamford Bridge setelah meraih kemenangan 3-0 di Ried dalam pertandingan lanjutan Liga Austria, akhir pekan lalu.

Hasil itu membuat mereka kukuh di puncak klasemen sementara di negaranya dengan 21 poin. Dari delapan laga, mereka hanya sekali kalah.

Berbeda dengan tamunya, penampilan Chelsea di Liga Inggris belum konsisten. Mereka baru mengemas 10 poin dari enam pertandingan yang sudah dimainkan dan kini di posisi keenam klasemen.  Mereka dua kali kalah, sekali imbang dan tiga kali menang.

Baca Juga: Liverpool 2-1 Ajax: Joel Matip Penentu Kemenangan The Reds

 

Tim Terbaik

Chelsea dipastikan tanpa gelandang kunci N’Golo Kante yang masih memulihan dari cedera hamstring. Dia diperkirakan absen sampai setelah jeda internasional September ini.

Potter diyakini akan memilih tim terbaik yang dimiliki untuk pertandingan melawan Salzburg ini, setelah dipastikan laga melawan Liverpool di Liga Inggris akhir pekan nanti ditunda.

Penundaan itu dilakukan karena polisi yang dibutuhkan untuk pengamanan laga tersedot untuk acara seputar pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin.

Baca Juga: Bayern Munich 2-0 Barcelona: Bukan Muller & Lewandowski Aktor di Allianz Arena

Mantan pelatih Brigton itu diperkirakan memainkan tiga bek. Reece James kemungkinan bermain sebagai bek sayap, dengan Ben Chilwell dan Marc Cucurella akan bersaing mendapatkan tempat di sayap berlawanan.

Cucurella sepertinya akan menjadi pilihan Potter, mengingat sebelumnya dia yang mengontrak sang pemain ketika melatih Brighton.

Di lini tengah, Jorginho berkemungkinan duet dengan Matteo Kovacic, dengan Mason Mount, Raheem Sterling dan Kai Havertz, sebagai tiga pemain depan.

Baca Juga: 10 Klub Sepak Bola Paling Berharga di Dunia: Madrid No 1, Liga Inggris Dominan

Kiper utama Eduardo Mendy diragukan bisa bermain karena masalah lutut dan kemungkinan Potter akan menurunkan Kepa Arrizabalaga. Namun, bos baru Chelsea mengungkapkan penjaga gawang nomor satu di timnya itu tak akan butuh waktu lama untuk pulih.

Sementara, Salzburg memiliki masalah cedera. Maximilian Wober, Oumar Solet, Kamil Piatkowski, Bryan Okoh, Mamady Diambou, Ousmane Diakite, Samson Tijani, Luka Sucic, Justin Omoregie dan Sekou Koita, diperkirakan absen untuk pertandingan melawan Chelsea.

Strahinja Pavlovic menjadi satu-satunya bek tengah senior yang dalam kondisi bugar. Itu artinya, Andreas Ulmer atau mantan pemain Brighton Bernardo mungkin akan dimainkan bersama Pavlon meski kedunya sebenarnya adalah pemain bek kiri.



Baca Juga: Liverpool vs Ajax: Tekad The Reds Hentikan Laju Godenzonen

Pemain remaja Benjami Sesko hanya tampil mengesankan dari bangku cadangan ketika melawan Milan, berpeluang dimainkan jika kondisinya sudah pulih dari cedera yang baru-baru ini dialaminya.

 

Perkiraan susunan pemain Chelsea vs Salzburg:

Chelsea (3-4-3)

Mendy; Fofana, Silva, Koulibaly; James, Jorginho, Kovacic, Cucurella; Mount, Havertz, Sterling

 

RB Salzburg (4-3-1-2)

Kohn; Dedic, Pavlovic, Ulmer, Bernardo; Capaldo, Seiwald, Kjaergaard; Kameri; Sesko, Okafor

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor Chelsea vs Salzburg 15 September, Preview, Susuna Pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya