SOLOPOS.COM - Kiper Southampton Forster menghalau bola pemain Chelsea Branislav Ivanovic. JIBI/Rtr/Eddie Keogh

Chelsea vs Southampton bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge.

Solopos.com, LONDON — Chelsea harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Southampton. Unggul lebih dahulu lewat Diego Costa, The Blues kehilangan keunggulan seusai dibobol Dusan Tadic lewat titik putih.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Menjamu Soton di Stamford Bridge, Minggu (15/3/2015) malam WIB, Chelsea memulai laga dengan meyakinkan. Mereka pada prosesnya mendapatkan keunggulan di menit ke-11 lewat sundulan Diego Costa.

Tapi setelah gol, Chelsea berangsur-angsur tertekan. Hanya delapan menit berselang, Soton menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Tadic. Penalti diberikan setelah Nemanja Matic melanggar Sadio Mane di kotak terlarang.

Di babak kedua, Chelsea tampil makin menekan. Tapi gagal menemukan gol. Mereka secara keseluruhan dominan dalam penguasaan bola dengan 61%-39%. Total 22 percobaan juga dilepaskan di mana tujuh di antaranya tepat sasaran dan satu membentur tiang. Sedangkan Soton punya 12 upaya dengan lima mengarah ke gawang.

Tambahan satu poin masih cukup untuk Chelsea memperlebar jarak dengan Manchester City di posisi dua yang kalah dari Burnley pekan ini. Anak asuh Jose Mourinho kini unggul enam poin dari City dengan masih menyimpan satu pertandingan. Sementara Soton naik ke posisi enam sementara dengan nilai 50, unggul selisih gol dari Tottenham Hotspur yang belum bermain.

Seperti dilansir detiksport, Chelsea unggul di menit ke-11. Berawal dari tengah, Eden Hazard mengoper ke kanan di mana berdiri Branislav Ivanovic. Ivanovic kemudian melepaskan umpan silang lambung yang disambut sundulan terarah Diego Costa, gol.

Di menit ke-19, Soton mendapatkan peluang menyamakan kedudukan. Akselerasi Mane berbuah pelanggaran dari Nemanja Matic di dalam kotak penalti. Tadic maju sebagai eksekutor dan sukses menceploskan bola ke gawang, meski bola sempat mengenai kaki Courtois, 1-1.

Chelsea nyaris saja unggul di menit ke-57. Sontekan jarak dekatnya menyambut bola liar di muka gawang hanya membentur tiang gawang. Dua menit berselang giliran Oscar yang memberikan ancaman ke gawang Soton. Tapi percobaannya masih mampu ditahan Fraser Forster. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Chelsea:
Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Matic (Ramires 53′), Fabregas, Willian (Cuadrado 83′), Oscar (Remy 82′), Hazard, Costa.

Southampton: Forster, Clyne, Fonte, Alderweireld, Bertrand, Wanyama, Schneiderlin, Davis (Ward-Prowse 71′), Tadic (Djuricic 71′), Mane, Long (Pelle 83′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya