SOLOPOS.COM - Winger Chelsea, Eden Hazard (depan), merayakan golnya ke gawang Swansea City dalam laga Boxing Day Liga Premier di Stamford Bridge, Kamis (26/12/2013) malam WIB. JIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON –Chelsea hanya mampu meraih kemenangan tipis atas Swansea City 1-0 saat tampil pada laga Boxing Day di depan pendukungnya, Stamford Bridge, Kamis (26/12/2013) malam WIB.

Gol semata wayang Chelsea tercipta dari kaki Eden Hazard di menit ke-29. Hazard menciptakan gol setelah menerima assist dari Ashley Cole.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Kemenangan tipis ini membuat Chelsea untuk sementara naik ke urutan dua klasemen Liga Premier, dengan torehan 37 poin, atau tertinggal dua angka dari Arsenal, yang pada laga lainnya, sukses menundukkan rival sekotanya, West Ham United, dengan skor 3-1.

Kendati demikian, posisi klasemen Liga Premier ini masih berpotensi berubah. Posisi Chelsea maupun Arsenal masih akan ditentukan duel Liga Premier lainnya antara Manchester City dan Liverpool, sesaat lagi.

Menjamu Swansea, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan. Beberapa kali serangan yang dibangun Eden Hazard mampu membuat pertahan Si Angsa, julukan Swansea, kewalahan.

Kendati demikian, pasukan Michael Laudrup tak tinggal diam. Melalui Jonjo Shelvy, Swansea berani memberi perlawanan di lini tengah.

Meski berani meladeni, pasukan The Blues, Swansea terus mendapat tekanan. Skuat besutan Jose Mourinho memang terlihat ingin mendapat poin maksimal di kandangnya.

Pada menit ke-29, Chelsea pun akhirnya mampu memecah kebuntuannya. Di awali pergerakan Ashley Cole, yang memotong umpan pemain Swansea, eks pemain Arsenal ini pun mengirim bola ke tengah pertahanan lawan.

Bola umpan Cole ini langsung disambut Hazard, untuk menciptakan keunggulan. Chelsea pun unggul 1-0.

Gol penyerang internasional Belgia ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasukki babak kedua, Chelsea kembali menggempur pertahanan Swansea. Kali ini, Chelsea nampaknya lebih unggul dalam ball possession di banding saat babak pertama.

Di setengah pertandingan awal, Chelsea dan Swansea sama-sama menguasai permainan dengan perbandingan 50%:50%. Namun, di babak kedua, Chelsea lebih unggul 53%:47%.

Namun, kendati lebih unggul penguasaan bola serta mampu menciptakan beberapa peluang apik, Chelsea gagal menambah golnya. Nampaknya, permasalahan The Blues yang kurang garang saat di depan gawang lawan, seperti yang dikeluhkan Jose Mourinho, beberapa waktu lalu, belum terpecahkan.

Susunan pemain
Chelsea (4-2-3-1)
Cech; Ivanovic, Luiz, Terry, Cole; Ramires, Mikel, Mata (Schurrle 72’), Oscar (Lampard 67’), Hazard (Willian 82’), Eto’o

Swansea (4-2-3-1)
Tremmel; Davies, Williams, Amat, Rangel; Canas (Jonathan De Guzman 61’), Britton; Routledge (Bony 76’), Pozuelo (Pablo Hernandez 46’), Shelvey; Vazquez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya