SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Chlesea vs West Ham United bakal tersaji di Boxing Day, Jumat (26/12/2014) malam ini pukul 19.45 WIB.

Solopos.com, LONDON— Chelsea tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir  yang digelar sehari setelah Natal alias Boxing Day. Apakah tradisi oke The Blues itu akan berlanjut ketika mereka menjamu West Ham United di Stamford Bridge, London, Jumat (26/12) pukul 19.45 WIB?

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Laga Boxing Day tak cuma memberi beban secara fisik, melainkan psikologis bagi para pemain. Bagaimana tidak, di saat pesepak bola di liga-liga top Eropa menikmati libur Natal, seluruh pemain yang merumput di Liga Premier dipaksa berkerja keras di lapangan membela klub masing-masing. Mereka pun tak bisa mengelak turun di laga pembuka festive period (periode sibuk) yang “menyiksa” tersebut.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, pun memahami beban yang bakal ditanggung para pemainnya. Untuk itu, pria asal Portugal tersebut sangat respek dengan pengorbanan yang dilakukan anak buahnya. “Pada momen seperti ini para pemain Jerman berlibur di pantai, para pemain Spanyol berjemur di Maladewa, semuanya melakukan itu. Namun, di negara ini Anda harus bermain hingga laga ke-22, Anda  bermain di Boxing day, Anda bermain pada laga ke-28, Anda bermain di Tahun Baru. Tidak ada Natal, hanya sepak bola, dan saya pikir [para pemain] layak mendapatkan respek,” jelas Mourinho, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (25/12).

Namun, Chelsea dan klub-klub di Inggris memiliki alasan menghadapi laga Boxing Day dengan semangat tinggi. Karena mereka bisa memberi tontonan kepada masyarakat Inggris di momentum spesial. Apalagi, The Blues memiliki pengalaman oke di Boxing Day. John Terry dkk. tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka yang digelar sehari setelah Natal, dengan rincian lima kali menang dan empat kali imbang.

Sebaliknya, West Ham justru menelan kenyataan pahit dalam Boxing Day terakhir mereka dengan takluk di tangan Arsenal. Kekalahan itu sekaligus mengakhiri tiga kemenangan beruntun mereka di Boxing Day. Meski demikian, pasukan Sam Allardyce tak ingin menjadikan momentum Natal mereka kembali suram. (Hanifa Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS)

Pemain Chelsea Cech Fabregas berselebrasi saat menaklukkan West Ham beberapa waktu lalu. Ist/Dok

Pemain Chelsea Cech Fabregas berselebrasi saat menaklukkan West Ham beberapa waktu lalu. Ist/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya